Sponsors Link

5 Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan Dan Tidur Terus Yang Efektif

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang sangat populer dikalangan masyarakat terutama pecinta hewan. Memelihara kucing bahkan menjadi sebuah aktivitas yang sudah berkembang sejak zaman dahulu. Bentuknya yang menarik dengan tingkah pola yang mengemaskan menjadikan kucing sebagai salah satu hewan yang dapat disukai oleh semua usia dan golongan. Dalam prosesnya memelihara kucing, tentu ada beberapa hal yang dapat dialami sebagai kondisi bermasalah salah satunya ketika kucing tersebut tidak mau makan dan memiliki keinginan untuk terus tidur. Berikut ini beberapa cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus yang perlu diperhatikan oleh setiap pecinta kucing.

  1. Perhatikan penyebabnya

Hal pertama yang harus dilakukan dalam cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus adalah dengan memperhatikan kondisi pemicu dari keadaan tersebut. Kucing yang tidak mau makan diantaranya seperti karena kurangnya nutrisi yang diberikan kepada kucing sehingga nafsu makannya berkurang dan lebih malas untuk beraktivitas, adanya penyakit terutama pada mulut kucing, makanan yang membosankan, serta bisa jadi karena adanya masalah pada sistem pencernaan kucing. (Baca juga : penyebab kucing tidak mau makan)

  1. Ajak kucing berinteraksi

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memastikan penyebab dari kondisi kucing tersebut dengan cara menstimulusnya untuk berinteraksi dan tidak tidur terus dengan sesekali memperhatikan bagian tubuh pada kucing apakah ada yang sakit. Mengajak kucing berinteraksi merupakan proses untuk memberikan perhatian pada kucing ketika sedang dalam kondisi bermasalah. (Baca juga : cara membuat kucing sakit mau makan)

  1. Ganti makanan yang diberikan

Dalam ulasan mengenai penyebab yang menjadikan kucing malas untuk makan dan sering tidur tersebut, bosan dengan makanan dan jenis makanan yang kurang bernutrisi menjadi salah satu pemicu kondisi bermasalah pada hewan lucu nan mengemaskan tersebut. Menganti makanan yang diberikan kepada kucing dengan pilihan yang lebih enak serta bergizi tinggi merupakan langkah kongkrit untuk membantu mengembalikan nafsu makan kucing dan keceriaannya beraktivitas.Varian jenis makanan yang diberikan kepada kucing juga perlu dilakukan agar tidak menyebabkan kucing kembali merasa bosan dengan makanan yang dikonsumsinya. (Baca juga : cara mengobati kucing sakit lemas)

  1. Stimulus nafsu makan dan suapi kucing

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan oleh pemiliki kucing sebagai bagian dari cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus adalah dengan menstimulus dan menyuapi kucing secara perlahan agar nafsu makannya kembali. Dengan nafsu makanan yang kembali maka secara otomotis sikap malas dan hanya ingin tidur dari kucing juga berangsur angsur akan berubah kearah yang lebih baik. (Baca juga : cara mengatasi kucing anggora tidak mau makan)

  1. Bawa kucing ke dokter hewan

Jika dengan beberapa cara yang dapat dilakukan sendiri oleh pemiliki kucing secara langsung dirumah tersebut tidak menunjukan adanya kondisi yang semakin baik atau menuju arah yang lebih jelas terkait hilangnya nafsu makan kucing dan sikap ingin tidur terus, maka membawa kucing ke dokter hewan merupakan pilihan yang tepat. Dengan membawa kucing ke dokter hewan maka kucing akan mendapatkan diagnosisi dan obat yang jelas mekipun harus mengeluarkan dana yang lebih banyak untuk kucing. (Baca juga : tanda tanda kucing akan mati)

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengatasi kucing tidak mau makan dan tidur terus yang perlu diperhatikan dengan baik oleh setiap pemilik kucing ketika mengalami hal yang sama.

, , ,
Post Date: Friday 05th, July 2019 / 03:14 Oleh :
Kategori : Kucing