Sponsors Link

5 Manfaat Pakan Ikan Untuk Burung Yang Belum Banyak Diketahui

Pakan ikan merupakan jenis pakan yang memang diproses dan dibuat untuk diberikan sebagai makanan ikan agar dapat tumbuh dengan baik. Bagi pemilik burung, ternyata ada banyak hal yang dipercayai di masyarakat mengenai dampak yang dapat diberikan oleh pakan ikan terhadap burung yang sedang dipeliharannya. Manfaat dari pakan ikan tersebut mulai banyak dicari sebagai salah satu yang dapat menjadikan proses perawatan burung menjadi lebih baik. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat pakan ikan untuk burung yang mungkin belum banyak diketahui sebagai salah satu bagian dari pakan alternatif saat memelihara burung dalam penjelasan di bawah ini.

  1. Pakan ikan lebih tahan lama

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari makanan ikan atau biasa disebut sebagai voer jika diberikan kepada burung adalah ketahanannya yang cukup lama sehingga tetap bertahan sebagai pakan yang layak meskipun sudah lama berada di wadah makan burung. Dengan ketahanannya yang lebih lama dan dapat bertahan pada cuaca lingungan apapun menjadikan voer pilihan untuk pakan burung yang akan ditinggalkan cukup lama. (Baca juga : cara membuat pakan ikan tanpa mesin)

  1. Memiliki kandungan gizi yang cukup

Manfaat lain yang juga dimiliki oleh voer atau pakan ikan yang diberikan kepada burung sama halnya dengan pakan burung lainnya jika dilihat dari segi kandungan gizi. Nilai kandungan nutrisi dan gizi pada pakan ikan memang diformulasi untuk membantu dalam menjadikan ikan memiliki perkembangan tubuh yang baik. Kandungan nilai gizi tersebut juga dapat menjaga kondisi pertumbuhan burung serta pemenuhan kebutuhan nutrisi yang memang dibutuhkan setiap harinya. (Baca juga : tips membuat kroto super untuk pakan burung kicau)

  1. Mudah di dapatkan

Makanan untuk burung memang juga mudah diperoleh sama halnya dengan makanan ikan yang diberikan sebagai pakan burung. Dengan adanya kemudahan untuk mendapatkan pakan tersebut maka kebutuhan akan pakan selalu dapat terpenuhi. Pakan ikan dapat menjadi alternatif bagi pemilik burung ketika berbagai jenis pakan jadi burung tidak dapat diperoleh atau persediaannya sedang kosong tanpa takut adanya efek samping yang dapat terjadi ketika burung mengkonsumsi pakan ikan tersebut. (Baca juga : makanan tambahan untuk burung gelatik)

  1. Nilai gizinya mudah diatur

Manfaat pakan ikan untuk burung lainnya adalah mudahnya pengaturan nilai gizi yang akan diberikan kepada burung dengan hanya menimbang kebutuhan pakan pada setiap usia dari burung yang berbeda beda. Dengan pengaturan yang mudah tersebut maka pemilik burung dapat dengan benar menyesuaikan kebutuhan pakan bagi burung yang disamakan dengan kebutuhan hariannya melihat berat dan usia yang dimiliki oleh burung peliharaannya. (Baca juga : cara membuat pakan ikan organik dari kotoran sapi)

  1. Membantu burung lebih ngotot dan tidak kendur

Pakan ikan jelas lebih murah dibandingkan pakan burung sehingga sangat menguntungkan dari segi kebutuhan dana dalam memelihara burung. Selain itu, manfaat pakan ikan untuk burung lainnya adalah membantu dalam mengatasi kondisi burung yang kurang ngotot dan kendur dalam berkicau. Manfaat dari pakan ikan tersebut banyak diterapkan pada burung burung kicauan salah satunya adalah burung condet yang membantu menjadikan burung tetap berkicau ngotot dan tidak kendur. (Baca juga : cara membuat pakan ikan terapung)

Itulah beberapa penjelasan mengenai manfaat pakan ikan untuk burung yang perlu diperhatikan sebagai salah satu jenis ektra food atau bahkan alternatif penganti pakan burung dengan manfaat positif diatas.

, , ,
Post Date: Sunday 02nd, June 2019 / 21:13 Oleh :
Kategori : Burung