Sponsors Link

8 Tanda Anjing Setia yang Harus Diketahui

Sponsors Link

Anjing adalah salah satu hewan yang mudah sekali untuk di latih atau di didik. Hewan yang satu ini memang identik dengan kecerdasan, sangat peka dengan lingkungan sekitar. Tidak sedikit orang yang memelihara anjing, dan bahkan banyak di temui pada perkotaan anda.

ads

Mungkin saja anda adalah salah satu orangnya, penyuka atau pecinta anjing. Bagaimana anda mengetahui bahwa anjing milik anda sangat setia terhadap majikan? Atau mungkin anjing yang setia dengan pasangan.

Beberapa tanda Anjing setia disini akan menjadi topik pembahasan dalam artikel. Tentunya sebagai majikan anda pun harus mengenali betapa cintanya sang anjing terhadap anda juga. Karena pada dasarnya anjing tidak jauh seperti kucing yang mudah dan akan setia / takluk pada majikan, orang, atau pasangannya jika merasa nyaman dan di mudahkan.

Sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana mengenali tanda jika anjing sangatlah setia. Beberapa sifat anjing memang menjadi salah satu tanda kesetiaannya terhadap majikan. Berikut ini beberapa tanda yang harus anda ketahui. (Baca Juga: Tanda Anjing Selesai Melahirkan)

8 Tanda-Tanda Anjing Setia

1. Sifatnya Berbeda dengan yang Lain

Salah satu tanda paling dominan jika anjing sangat setia adalah sifatnya yang berbeda dari anjing atau hewan yang lainnya. Tanda ini mudah sekali di tandai atau anda kenali. Kebiasaan anjing yang setia pada majikan akan senantiasa dekat dengan majikan.

2. Dekat

Kedua, sifat anjing yang menjadi tanda kesetiaannya adalah kedekatannya dengan majikan yang sudah tiada banding. Anda bisa mengambil contoh pada kucing, dimana saat ia dekat dengan majikan maka kemanapun akan selalu nempel. Apalagi kali ini yang di bahas adalah mengenai anjing yang tentunya tak kalah cerdas dan terdidik.

Anjing akan senantiasa dekat dan enggan jauh dari majikan. Namun saking setianya, ia tetap nurut pada majikan dan kedekatannya hanya terjadi di tempat-tempat tertentu. Misalnya yakni dirumah, mungkin anjing akan selalu mengikuti aktifitas santai sang majikan dan tidak berlaku di luar tanpa adanya perintah. (Baca Juga: Cara Menghitung Umur Anjing)

3. Taat Pada Perintah

Tidak kalah menarik untuk di lupakan, bahwa anjing yang setia akan selalu patuh pada perintah. Tentunya hal ini sangat jarang terjadi pada semua anjing dan tertentu saja. Bahkan tidak sedikit anjing yang terlatih belum tentu setia dengan majikan. Anjing yang setia akan mudah untuk mentaati perintah, yakni selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk anda agar selalu dekat dan anda merasa senang dengannya.

4. Manja

Manja memang menjadi hal biasa bagi anjing rumahan, dan ini juga tidak luput dari anjing dan semua jenisnya apalagi sudah merasa dekat dengan sang majikan. Artinya, anjing yang setia pada pasangan akan mempunyai tanda dari sifat manja. Mungkin ada saatnya ketika anda sedang enjoy akan di samperi oleh si anjing yang mendadak menjilat atau menggoda anda. Berarti bahwa si anjing ingin sekali bermanja dengan anda. (Baca Juga: Tanda Anjing Trauma)

Sponsors Link

5. Rela Sedih

Sedih, terkadang ada majikan yang mungkin sedikit sengak dan suka memarah-marahi sang anjing peliharaannya. Nah, salah satu tanda yang dapat diketahui disini adalah bahwa ia rela bersedih. Mungkin jika anda pernah memarahi anjing ketika tidak benar melakukan sesuatu, maka sang anjing tidak menggonggong. Anjing yang setia hanya akan diam saja dan mendengarkan celoteh anda sembari matanya yang berkaca-kaca.

6. Sabar Menunggu

Seperti yang bisa anda lihat, baik di dunia nyata atau fiktif seperti yang ada pada tayangan televisi. Anjing banyak sekali yang setia pada majikan dan dapat diketahui dari caranya menunggu. Jika sang majikan pergi ke suatu tempat (aktifitas biasa dan tidak berjam-jam), atau sang majikan bekerja maka kebiasaan itu akan mudah di tandai anjing. Kemudian 15 menit sebelum anda pulang anjing sudah menanti. (Baca Juga: Alasan Berenang Baik Untuk Anjing)

7. Jinak

Anjing yang setia sudah pasti jinak, hal ini tidak bisa di pungkiri lagi. Namun bukan berarti semua anjing yang jinak akan setia, tetapi yang setia sudah pasti jinak.

8. Suka Membantu

Kecerdasan anjing yang lainnya yakni suka membantu manusia. Misalnya saja seekor anjing pelacak yang di pelihara pada instanti kepolisian, tugasnya selalu membantu dan mudah sekali di ajak bekerjasama dalam kasus pelacakan. Demikian juga sama dengan anjing peliharaan anda dirumah yang setia pada majikan dapat diketahui dari tandanya yang suka membantu. Mungkin jika anda sedang selesai pergi dari pasar atau kemanapun, jika ada tas yang sekiranya bisa dibawa maka akan dibawanya. (Baca Juga: Tanda-Tanda Anjing Sudah Tua)

Perlu diketahui bahwa tidak semua anjing mudah sekali beradaptasi dengan orang lain. Jika anda sudah di percaya anjing sebagai majikan tercintanya maka jangan sesekali menelantarkan atau membuatnya sedih. Beruntunglah bagi anda yang mempunyai anjing jinak, nurut dan setia. Karena tidak akan pernah ada anjing setia yang akan menerima majikan baru begitu saja. Demikian yang bisa di sampaikan tentang beberapa tanda Anjing setia, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Saturday 01st, June 2019 / 20:53 Oleh :
Kategori : Anjing