Sponsors Link

10 Manfaat Terapi Mandi Es untuk Lovebird

Hewan lovebird peliharaan adalah burung kicau yang tubuhnya mungil dan suaranya cukup terdengar nyaring dan lantang. Hewan lovebird peliharaan yang memiliki suara yang bagus pastinya banyak dicari dan juga akan diikutkan dalam perlombaan.

Contohnya saja anda mempunyai hewan lovebird peliharaan betina dan anda ingin hewan lovebird peliharaan betina tersebut bisadapat bersuara gacor ngelas / ngeplong. Maka anda harus berusaha sebaik mungkin mulai dari setting perawatan, setting pemberian EF dan lain sebagainya akan tetapi terkadang tidak berhasil.

Setiap orang berusaha untuk mendapatkan metode  baru untuk burung hewan lovebird peliharaan lombanya dan salah satunya adalah pemandian air dingin karena cuaca di Negara kita cukup panas dan tidak ada musim salju atau musim dingin sedangkan di  Negara asal hewan lovebird peliharaan memiliki 4 musim, seperti di Taiwan dan Negara eropa tentu  hal ini mempengaruhi perilaku dan karakter burung hewan lovebird peliharaan. (Baca Juga: Cara Memilih Anakan Lovebird di Ombyokan)

Untuk burung kicau lain mungkin kita dapat menurunkan birahinya dengan cara mandi malam, tapi hal ini tidak memberikan efek yang signifikan pada burung hewan lovebird peliharaan oleh karena itu  pecinta burung hewan lovebird peliharaan memaksimalkan dengan cara mandi malam menggunakan air dingin tujuannya agar  lambat kering dan akan  menguras tenaga hewan lovebird peliharaan sehingga birahinya menjadi drop. (Baca Juga: Cara Memilih Indukan Lovebird Untuk Dibudidayakan)

Mandi air dingin kepada hewan lovebird peliharaan berbeda dengan mandi air dingin pada burung pleci jika untuk hewan lovebird peliharaan sebagai metode extream  menurunkan birahi pada pleci berguna untuk memberikan efek senang pada burung pleci dengan tujuan yang hampir sama yaitu burung kembali pulih dan gacor kembali metode lain. (Baca Juga: Cara Membuat Vitamin Kecap Untuk Lovebird)

Memaksimalkan penurunan birahi dengan metode renang bisa berdampak baik, tapi bisa juga buruk bergantung pada masing-masing karakter burung hewan lovebird peliharaan ada yang bisa di turunkan birahinya dengan cara ini tetapi tidak sedikit pula yang tidak mendapatkan hasil tujuan terapi renang pada burung hewan lovebird peliharaan adalah membuat hewan lovebird peliharaan lebih lelah karena terus mengepakan sayap saat terapi dilakukan dan membuatnya menjadi lebih lepek karena di mandikan dengan cara di celupkan langsung ke dalam air. (Baca Juga: Manfaat Garam Untuk Burung Lovebird)

Jangan pernah melakukan metode mandies dengan cara bersamaan memandikan hewan lovebird peliharaan dengan terapi renang menggunakan air dingin akan membuat otot-otot burung hewan lovebird peliharaan menjadi kaku keram sehingga akan menimbulkan kelumpuhan pada burung yang di terapi. Baca juga mengenai : jenis lovebird yang banyak diminati

Selain air dingin metode lain yang juga sering dilakukan oleh pecinta burung hewan lovebird peliharaan adalah memandikan malam menggunakan shampo burung metode ini tidak jauh berbeda tetapi terlihat tidak menyiksa burung karena penggunaan shampo pada burung akan memberikan kebersihan pada bulu burung lebih sedap di pandang dan burung akan jarang didis karena selalu bersih 

Shampo di gunakan untuk membuat hewan lovebird peliharaan lebih lambat kering sehingga tubuh hewan lovebird peliharaan  berusaha dengan keras untuk memanaskan atau menstabilkan suhu tubuh dan akan menyerap 50% energi burung hewan lovebird peliharaan tak heran jika pecinta burung hewan lovebird peliharaan selalu menciptakan metode-metode baru pada pemandian hewan lovebird peliharaan untuk menghasilkan yang terbaik.

Manfaat Air Es Untuk Hewan lovebird peliharaan

Ternyata ada cara yang dapat anda lakukan untuk menggacorkan hewan lovebird peliharaan anda yaitu dengan meggunakan Air Dingin (Es). Manfaat air es untuk hewan lovebird peliharaan ternyata bisa digunakan untuk mengembalikan mental hewan lovebird peliharaan yang drop.

Tak hanya itu, air es juga bisa mempercepat ngeplong apabila hewan lovebird peliharaan anda memang punya karakter tersebut. Anda bisa mencoba dengan memasukan air dingin pada dalam cepuk air minum hewan lovebird peliharaan peliharaan anda.

Tidak membutuhkan waktu lama apabila di dalam masa perawtan hewan lovebird peliharaan anda memang menyukai air tersebut hewan lovebird peliharaan akan secara otomatis memakai cepuk tersebut untuk mandi. Sesudah hewan lovebird peliharaan selesai mandi usahakan air yang sudah dipakai tadi anda genti dengan air yang baru.

Air es atau air dingin memang memiliki banyak manfaat, terutama untuk hewan lovebird peliharaan. Kebanyakan pecinta hewan lovebird peliharaan sudah mencobanya. Dan pada akhirnya bisa mendapati perubahan suara hewan lovebird peliharaan yang semakin meningkat. Menurut pengalaman yang sudah, suara kicau hewan lovebird peliharaan yang dimandikan dengan air es bisa menjadi ngeplong dan gacor.

Berikut ini beberapa manfaat terapi mandi es untuk hewan lovebird peliharaan;

  1. Suara hewan lovebird peliharaan menjadi ngeplong.
  2. Suara Hewan lovebird peliharaan menjadi gacor.
  3. Hewan lovebird peliharaan menjadi cepat bunyi.
  4. Bulu hewan lovebird peliharaan terlihat lebih mengkilap dan terbebas dari kutu.
  5. Mengatasi over birahi (OB) pada Hewan lovebird peliharaan.
  6. Durasi kicauan hewan lovebird peliharaan menjadi lebih panjang.
  7. Mental Hewan lovebird peliharaan yang ngedrop bisa pulih terlalu sering dibawa latihan.
  8. Hewan lovebird peliharaan yang tadinya giras menjadi lebih jinak.
  9. Mengatasi hewan lovebird peliharaan yang memiliki perilaku suka loncat-loncat dan membuatnya anteng di tangkringan.
  10. Meningkatkan performa hewan lovebird peliharaan.

Dampak Negatif Mandi Air Es Untuk Hewan lovebird peliharaan

Supaya anda semua bisa lebih berhati-hati dalam penggunaan air es, sebaiknya Anda menyimak beberapa dampak negatif apabila banyak memberikan air es atau air dingin ke hewan lovebird peliharaan yang anda pelihara.

  • Hewan lovebird peliharaan bisa terserang radang tenggorokan.
  • Hewan lovebird peliharaan juga bisa terkena panas dalam.
  • Hewan lovebird peliharaan juga dapat menjadi macet bunyi.
  • Daya tahan tubuh hewan lovebird peliharaan bisa melemah dan juga bisa terlihat lemas.
  • Hewan lovebird peliharaan juga gampang terserang berbagai macam jenis penyakit.

Cara Menggunakan Air Es Untuk Hewan lovebird peliharaan

Pemberian air es sendiri dapat dilakukan dengan tiga cara.

  • Air es bisa nada taruh di cepuk air minum.
  • Air es dimasukkan bak mandi kecil.
  • Air es disemprotkan menggunakan sprayer dengan model pengembunan.

Hewan lovebird peliharaan yang bpertama kali dimandikan atau disiapkan minuman dengan air es mungkin akan kaget dan tak mau meminumnya. Dalam keadaan ini, Anda sebaiknya terus memperhatikan perilaku hewan lovebird peliharaan Anda.

Apabila dalam waktu sehari dia tidak mau meminumnya, sebaiknya jangan dipaksa. Akan tetapi jika Hewan lovebird peliharaan Anda tampak suka dengan air es, Anda dapat meneruskan memberikan air es selama seminggu ke depan.

Semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya, terima kasih.

, , , , ,
Post Date: Monday 03rd, June 2019 / 07:14 Oleh :
Kategori : Burung