Sponsors Link

8 Manfaat Ulat Hongkong Pada Burung Cucak Hijau

Sponsors Link

Ulat hongkong atau biasa di kenal dengan nama mileworm adalah salah satu jenis ulat yang biasa dan seringkali dijadikan sebagai makanan cukup populer untuk burung. Adapun burung yang boleh memakan ini semuanya, mulai dari kenari, pleci, lovebird dan yang lainnya. Tidak lupa serta untuk burung cucak hijau yang bisa anda berikan pakan ulat hongkong tersebut. Mungkin anda adalah pecinta burung yang mempunyai jenis cucak hijau. Memberikan pakan ulat hongkong untuknya akan lebih baik.

ads

Jika hal itu baik, jadi apa saja manfaat Ulat Hongkong pada Burung Cucak Hijau tersebut? Pastinya beragam fungsi atau manfaat dari ulat ini begitu banyak, jadi sangat baik di berikan pada cucak hijau anda. Sebelumnya akan di sampaikan gambaran atau informasi umum tentang ulat hongkong. Perlu anda ketahui bahwa ulat hongkong di percaya mempunyai protein yang cukup baik bagi burung peliharaan. Cucak hijau menjadi salah satu jenis burung yang cocok dengan pakan seperti ini.

Sedangkan di indonesia sendiri telah ada cukup banyak masyarakat yang membudidayakan ulat hongkong tersebut mengingat cukup baik untuk dijadikan pakan burung, terlebih lagi untuk burung-burung yang diutamakan kualitas suara alias gacor. (Baca Juga: Cara Mudah Ternak Cucak Hijau)

8 Manfaat Ulat Hongkong Pada Burung Cucak Hijau

  1. Peningkat Stamina

Salah satu fungsi utama dari pemberian ulat Hongkong ini pada burung cucak hijau sebenarnya untuk meningkatkan stamina. Sehingga burung akan lebih semangat dan cerita setiap harinya, dan burung anda juga akan lebih sehat.

  1. Sebagai Daya Tahan Tubuh

Ulat hongkong banyak bermanfaat bagi burung, selain menambah stamina ternyata juga menjaga kondisi tetap stabil. Burung cucak hijau yang rutin di berikan ulat hongkong seminggu tiga kali akan tidak mudah terserang penyakit. Inilah manfaat lain ulat hongkong sebagai daya tahan tubuhnya.

  1. Sumber Nutrisi

Karena ulat hongkong juga menjadi pakan burung cucak hijau, maka hal ini sangat baik sekali di berikan karena manfaatnya sebagai sumber nutrisi. Ulat hongkong bisa di jadikan selingan pakan setiap harinya, asalkan dengan catatan jangan terlalu sering. Di dalamnya mengandung protein yang mampu menutrisi tubuhnya. (Baca Juga: Cara Merawat Burung Cucak Ijo di Musim Hujan)

  1. Meningkatkan Kualitas Suara

Selain itu ulat hongkong juga mempunyai banyak manfaat lain seperti dipercaya mampu meningkatkan kualitas suara (ocehan) dari burung-burung gacor. Sehingga ulat hongkong memang banyak disukai oleh masyarakat umum dan para penggemar burung ocehan atau burung pemakan serangga lainnya.

  1. Menambah Berat Badan

Ulat hongkong berguna sekali pada burung karena mampu memberikan nutrisi baik, dan hal itu akan membuat burung memiliki bobot tambah. Burung yang rajin di berikan ulat hongkong seminggu tiga kali akan lebih cepat gemuk di bandingkan burung yang sama sekali tidak di berikan ulat hongkong.

  1. Extra Fooding

Tahukah anda apa itu extra fooding? Mungkin sebagian orang hanya tahu sepintas tanpa mengerti maksudnya. Namun bagi pecinta burung, extra fooding bukan kata kunci baru. Extra fooding atau EF adalah makanan tambahan yang di berikan pada burung. Nah, tanpa di sadari bahwa sedari tadi telah di siratkan mengenai ulat hongkong sebagai selingan pakan. Inilah manfaat ulat hongkong yang juga menjadi pakan tambahan burung cucak hijau. (Baca Juga: Cara Merawat Cucak Ijo Mabung)

Sponsors Link

  1. Penghangat Tubuh

Ulat hongkong mempunyai beberapa kandungan seperti nutrisi yang di butuhkan oleh cucak hijau. Manfaat lain darinya adalah mampu menghangatkan tubuh cucak hijau, sehingga sangat cocok di berikan kala hujan, sebab ketika turun hujan maka suhu ruangan akan lebih rendah ketimbang biasanya, dan burung akan merasa kurang nyaman akan hal tersebut alias butuh kehangatan.

  1. Peningkat Hasrat

Meningkatkan hasrat burung untuk birahi, sehingga lebih cepat nafsu burung untuk kawin baik jantan atau betina. Tentu saja hal ini menjadi kabar baik untuk anda, khususnya peternak burung yang ingin meningkatkan produksi burungnya. Dengan memberikan pakan selingan ulat hongkong akan memudahkan burung siap di pijahkan.

Ulat hongkong memang sedikit menggelikan bagi sebagian orang yang belum pernah menghadapi dunia ternak. Tetapi hewan yang mirip belatung tersebut laris di pasaran sebagai pakan burung dan banyak yang mencarinya. Harganya juga sangat terjangkau sekali, bahkan anda tidak perlu membeli atau memberikan banyak nutrisi mahal berupa obat pada cucak hijau anda karena dengan ulat hongkong anda bisa mendapatkan manfaatnya. (Baca Juga: Cara Memelihara Ulat Hongkong)

Telah di sebutkan di atas, 8 manfaat Ulat Hongkong pada Burung Cucak Hijau yang bisa anda simak. Dengan ulasan ini, diharapkan dapat menjadikan Anda para peternak burung atau sekedar memelihara atau juga pecinta burung lebih memahami dan sadar diri betapa pentingnya memberikan pakan selingan alias EF ulat hongkong. Demikian telah di sampaikan dan di jelaskan tentang manfaatnya apa saja. Mencintai burung adalah hal yang jarang sekali bisa di lakukan setiap orang.

Jika anda adalah pecinta burung sejati, khususnya cucak hijau berikan pakan ulat hongkong yang memang memberikan nutrisi baik. Semoga artikel ini sangat membantu!

Sponsors Link
, , , , , ,
Post Date: Wednesday 14th, November 2018 / 17:04 Oleh :
Kategori : Burung