Sponsors Link

7 Arti Ayam Berkokok Jam 12 Malam yang Sering Bikin Penasaran

Ayam Berkokok Malam

Ayam merupakan salah satu jenis hewan ternak yang tergolong unggas, dan banyak dijumpai sehari-hari. Khususnya di kawasan pedesaan, banyak yang memelihara ayam untuk diternak sebagai hobi atau mengisi waktu luang atau memang sengaja dijadikan ajang bisnis. Berdasarkan dari jenisnya memang banyak nama-nama ayam yang bisa anda ketahui mulai dari ayam birma, ayam bangkok dan masih banyak lagi. Serta hanya ada dua macam model ayam yang bisa diternak yakni pedaging dan petelur. Manapun jenis ayam yang anda miliki, sebuah pertanyaan seringkali menjadi tanda tanya besar tentang Arti Ayam Berkokok Jam 12 Malam.

Bukan saja ayam, bahkan bisa dikatakan semua hewan yang bersuara di malam hari menimbulkan mitos. Beberapa jenis hewan lain yang sudah disampaikan yakni kucing mengeong terus tengah malam dan arti kucing mengeong di depan rumah. Selain kucing, hewan lain seperti anjing pun juga sering menggonggong tengah malam. Hal itu membuat banyak orang menilai bahwa ada sesuatu yang bisa dilihat oleh anjing tersebut. Seperti pada artikel sebelumnya yakni tentang Anjing menggonggong malam hari.

Kembali bicara tentang ayam, bagaimana anda menilainya? Arti Ayam Berkokok Jam 12 Malam, tidak semuanya harus di arahkan pada hal-hal negatif. Karena tidak selalu bahwa hewan bersuara di malam hari karena ada hantu, atau bahkan ada maling. Untuk ayam sendiri, seperti yang sudah disampaikan bahwa ciri-ciri ayam mau mengeram adalah berkokok dijam berapapun ketika sudah memang waktunya mengeram. Bisa jadi alasan mengapa ayam tersebut berkokok jam 12 malam lantaran akan mengeram. Namun mungkin jawaban ini belum memuaskan anda, untuk itu simak selengkapnya dibawah berikut:

Arti Ayam Berkokok Jam 12 Malam

1. Tanda Ada Orang Hamil Diluar Nikah

Berdasarkan mitos masyarakat yang kebanyakan disuarakan, ayam berkokok dijam 12 malam adalah suatu tanda bahwa ada seorang anak gadis yang telah hamil diluar nikah. Benar atau tidak, namun beberapa ada yang tepat sekali, dan orang tersebut tentu tidak jauh-jauh dari tempat ayam berkokok dijam 12 malam tersebut. Mungkin tetangga dekat atau tetangga yang rumahnya area lingkungan anda. Maklum, pergaulan sekarang ini lantas makin bebas dan bahkan banyak kejadian seperti ini tidak hanya sekali atau dua kali saja.

2. Ada Malaikat yang Tengah Lewat

Ada pula mitos yang menyebutkan bahwa ketika ayam berkokok di tengah malam, sebuah arti datang malaikat untuk lewat. Entah malaikat mana yang di maksudkan, namun hal ini belum tentu benar.

3. Adanya Hantu

Sedangkan secara ghoib lainnya, ketika ayam berkokok jam 12 malam disebut-sebut juga telah ada hantu yang menjumpai ayam tersebut atau sengaja bisa dikenali oleh ayam tersebut. Dibandingkan dengan poin 2, adanya hantu lantaran ayam berkokok ini lebih banyak di bicarakan. Banyak masyarakat yang mempercayai hal ini, namun semua itu belum tentu benar karena tidak semua harus berkaitan dengan yang negatif-negatif.

4. Adanya Maling

Nah, untuk Arti Ayam Berkokok Jam 12 Malam kali ini mungkin lebih masuk akal dan bisa banyak diterima semua kalangan. Ya, meskipun bukan berarti poin-poin yang lain tidak masuk akal namun yang lebih bisa didukung adalah adanya maling. Maling pasti juga manusia, dan ayam akan mudah berkokok lantaran merasa ada orang masuk.

Memang, untuk yang sering kejadian adalah adanya maling masuk dan membuat semua hewan ternak bersuara termasuknya juga ayam. Jadi, mungkin anda harus waspada ketika ayam berkokok jam 12 malam agar tidak sendirian melihat dikandang namun bawalah teman untuk menemani.

5. Ada Ular

Ular adalah predator yang mudahnya bilang merupakan hama, dan bisa merugikan ternakan anda. Bila ayam anda berkokok jam 12 malam bisa jadi ada ular besar yang sengaja ingin menerka ayam tersebut. Karena ular adalah binatang pemakan daging, bahkan bukan saja ayam namun hewan besar lain pun mampu. Jadi, tengoklah ayam anda karena dikhawatirkan terancam bahaya akan ular. Sebaiknya disekitaran kandang lingkari dengan garam karena akan membuat ular tersebut merasa takut.

6. Lapar dan Haus

Jika tidak lapar mungkin haus, jadi hanya berkokok yang bisa dilakukan sang ayam untuk memberitahu anda agar segera diberikan makan dan minumnya. Tidak semua berbau negatif, anda harus mengenali betul apa yang tengah terjadi. Akan tetapi jarang sekali ayam lapar tengah malam seperti ini, dikarenakan itulah waktu isitirahat bagi sang ayam.

7. Akan Mengeram

Arti yang lainnya bahwa ayam berkokok di jam 12 malam adalah akan mengeram. Karena mengeram tidak melihat kapan dan dimana, jika memang sudah waktunya maka akan mengeram juga. Termasuk juga ketika jam 12 malam sekalipun, ayam yang akan mengeram akan berkokok terus menerus.

Ada mudah dan ada susah dalam setiap beternak, namun untuk beternak ayam ini lebih mudah dibandingkan hewan besar lain. Selain modalnya tidak banyak, ada beberapa jenis ayam yang menguntungkan bagi anda. Hal itu seperti yang disampaikan dalam artikel keuntungan ternak Ayam Broiler. Inilah arti dari ayam yang berkokok jam 12 malam, semoga bermanfaat.

, , , , ,
Post Date: Thursday 19th, September 2019 / 23:09 Oleh :
Kategori : Ayam