Sponsors Link

8 Penyebab Kucing Mengeong Terus Tengah Malam

Anda pecinta kucing? Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika topik kali ini merajuk tentang hewan berkumis tersebut. Ya, pada artikel kali ini akan disampaikan mengenai kucing mengeong terus tengah malam yang mungkin saja anda sering menjumpainya.

Kucing adalah salah satu jenis hewan yang banyak dijumpai, bahkan setiap harinya dapat di temukan dari rumah ke rumah sampai dengan di jalanan. Hewan ini sangat lucu menggemaskan, itulah sebabnya banyak orang yang menyukainya. Meski begitu tidak jarang pula yang masih tega terhadapnya. Bagi pecinta kucing semua, banyak yang peka dengan karakter kucing ketika lapar, atau sedang mengalami hal-hal lain.

Kendati demikian masih banyak yang mempertanyakan mengapa kucing terus saja mengeong tengah malam. Ya, banyak sekali kejadian kucing yang membuat berisik lingkungan atau depan rumah anda hanya karena terus mengeong. Hal itu bukan tanpa sebab, yakni karena suatu hal yang menjadi alasan dan tidak semua orang mengerti apa alasannya, terutama mereka yang tidak menyukai kucing. (Baca Juga: Arti Kucing Mengeong di Depan Rumah)

Apabila menemui kasus seperti ini, sebaiknya tidak bertindak kasar pada kucing. Cobalah anda untuk mendekati dan melihat apa yang sebenarnya terjadi. Kalaupun ternyata anda bisa membantunya, lakukan saja jika anda tidak ingin suaranya terus menyeringai. Penasaran dengan kucing yang sering bersuara di tengah malam, simak selengkapnya berikut:

Kucing Mengeong Terus Tengah Malam

1. Kelaparan

Tahukah anda bahwa kucing termasuk hewan yang mempunyai jiwa tirakat besar. Mungkin jika manusia, ketika merasa lapar akan segera makan. Namun kucing? Belum tentu bisa seperti yang manusia lakukan, apalagi kucing jalanan. Seekor kucing jalanan yang merasa lapar akan terus dan berusaha mencari makan hingga ada yang memberikan secara cuma-cuma. Namun jika tidak ada, hanya tertidur yang bisa di lakukan hingga kelaparan terus terjadi dan membuatnya merasa butuh sekali. Dari situlah kucing biasanya terus mengeong tengah malam ketika merasa benar-benar mentok. (Baca Juga: Cara Menyilangkan Warna Kucing)

2. Dalam Masa Kawin

Kebanyakan kucing yang mengeong di tengah malam adalah dalam masa kawin. Demikian adalah caranya untuk menyampaikan hasratnya pada sang pasangan, terutama kucing jantan yang mempunyai suara lebih keras dan nyaring sekali. Jika anda mempunyai kucing yang juga dalam masa kawin, kenapa tidak di tolong saja supaya suaranya juga tidak menganggu tidur.

3. Kesakitan

Bukan hanya manusia yang bisa mengeluh, kucing pun akan demikian ketika sudah merasa tidak betah dengan kondisinya. Ya, ketika kucing ngeong terus terusan di tengah malam kemungkinan besar juga karena merasakan sakit pada tubuhnya misalnya hasil kekerasan manusia seperti disiram air panas, atau disakiti dengan benda tajam. Jika sudah seperti ini sang kucing tidak bisa mengobati sendiri kecuali hanya diam dan mengeong karena sakit. (Baca Juga: Cara Membersihkan Kucing Bagi Pemula)

4. Mencari Anaknya

Kucing yang mengeong terus di kala tengah malam, mungkin juga karena sedang mencari anaknya yang hilang. Kebanyakan sang indukan akan terus mengeong tiada henti sampai sang anak benar-benar ditemukan. Dengan kata lain, ini adalah wujud dari kesedihan sang induk terhadap anaknya. Oleh karena inilah mengapa seseorang disarankan agar menyatukan anak dengan induknya ketika masih bayi, karena selain masih memerlukan asi juga sang induk masih butuh anak.

5. Melihat Hantu

Tengah malam, dan kucing terus mengeong? Percaya tak percaya bahwa bumi ini dihuni oleh makhluk kasa mata dan tak kasa mata. Namun tidak semua manusia bisa melihat wujud dari jin, berbeda dengan hewan yang lebih tajam mampu mengetahui keberadaannya. Begitupun dengan seekor kucing yang bisa melihat wujud jin baik kedatangannya maupun kepergiannya. Bisa saja bahwa kucing yang terus mengeong tengah malam tiada henti lantaran melihat sesuatu yang tak terlihat oleh manusia. (Baca Juga: Penyebab Kucing Mati Mendadak)

6. Bertemu dengan Musuh

Musuh kucing tak lain adalah sesamanya, namun sama-sama sejenis yakni kucing betina bertemu dengan kucing betina dan kucing jantan bertemu dengan kucing jantan. Jika sudah seperti ini tidak selalu kucing akan bertarung secara langsung, melainkan seolah saling tantang dengan cara mengeong terus tiada henti.

7. Melihat Predator

Kucing terus mengeong ketika malam biasanya melihat predator seperti ular. Kalaupun hanya melihat seekor tikus, tidak mungkin akan mengeong terus menerus karena akan langsung di terka. Kucing bisa menilai bahwa ular adalah predator yang berbahaya sehingga mengeong yang bisa di artikan sebagai pemberi tanda untuk anda atau orang-orang di sekitar. (Baca Juga: Alasan Kucing Mengeong Keras di Malam Hari)

8. Kesepian

Seolah seperti tangisan, kucing pun akan terus mengeong di waktu tengah malam jika ia merasa kesepian. Jadi bukan hanya manusia yang bisa merasakan sepi, melainkan kucing pun sama. Jadi, kucing tersebut kemungkinan butuh teman sehingga mengeong di waktu malam hari.

Memang sulit di prediksi keinginan kucing yang sesungguhnya hanya dengan mengeong. Namun itulah caranya menyampaikan sesuatu pada orang-orang terdekat, mengeong yang mengartikan banyak hal, seperti kucing mengeong terus tengah malam misalnya. Demikian artikel yang bisa di sampaikan, semoga bermanfaat.

, , , , ,
Post Date: Friday 26th, July 2019 / 16:01 Oleh :
Kategori : Kucing