Sponsors Link

8 Arti Kucing Mengeong di Depan Rumah yang Umum

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak di sukai, namun meski begitu tidak jarang yang membencinya lantaran geli atau memang tidak suka karena tingkahnya. Banyak yang masih bertindak kasar pada hewan berkumis yang satu ini. Padahal, banyak yang menginginkan kucing hidup damai, dan mungkin anda adalah salah satu pecinta kucing tersebut. Penyuka kucing semua lebih tahu tingkah kucing atau karakternya, bahkan arti kucing mengeong pun mudah di afalkan. Kendati demikian tidak semua orang tahu pasti apa alasan kucing mengeong disamping hanya karena lapar dan haus.

Pastinya, ada maksud tersendiri mengapa kucing meraung ‘meong’, selayaknya manusia itulah cara kucing menyampaikan sesuatu. Pada kesempatan kali ini akan di bahas mengenai arti Kucing mengeong di Depan Rumah, mungkin anda pernah menemui hal seperti ini?

Ya, untuk kasus kucing yang terus menerus mengeong di depan rumah mungkin banyak yang bertanya-tanya, mungkinkah itu lapar atau haus? Mungkin masalah yang lain, anda belum tentu mengerti. Berikut ini beberapa tanda yang perlu Anda ketahui sehingga bisa memberikan sesuatu yang tepat terhadap kucing:

Arti Kucing Mengeong di Depan Rumah

1. Kesepian

Kucing mengeong terus adalah suatu pertanda untuk berusaha menarik perhatian anda, dan atau pemilik depan rumah tersebut. Mereka merasakan kesepian sehingga mengajak anda bermain atau bercengkrama, karena merasa butuh teman. Kucing akan terus mengeong sampai anda benar-benar menemani mereka bermain, dan atau keluar rumah. (Baca Juga: Cara Menyilangkan Warna Kucing)

2. Mencoba Berkomunikasi

Sama halnya manusia, kucing pun di ciptakan bisa untuk berkomunikasi dengan sesama kucing. Namun apabila kucing dan manusia sudah pasti tidak bisa nyambung, tetapi pecinta kucing semua tentu paham maksud dari si kucing hanya dengan mengeong yang secara fakta tidak bisa di artikan apa-apa. Kucing hanya menggunakan satu bahasa saja yaitu mengeong. Sehingga ketika kucin bersuara itu mungkin saja salah satu cara untuk mencoba berkomunikasi dengan manusia. Entah apa yang diinginkan, cobalah menemuinya.

3. Dalam Masa Kawin

Jika anda mendengar suara kucing yang terus mengeong di depan rumah, jangan di pukul atau di siram. Kucing adalah hewan yang tidak punya akal baik seperti manusia, sehingga akan percuma malah menyakitinya. Kucing seperti ini biasanya dalam masa kawin, mungkin anda bisa membantunya untuk menemukan jodoh yang sesuai jika tidak ingin suaranya terus mengganggu. (Baca Juga: Cara Mengawinkan Kucing Persia dengan Kucing Kampung)

4. Merasa Lapar

Kucing yang sering mengeong-ngeong di depan rumah biasanya juga karena lapar. Mungkin anda adalah harapan satu-satunya yang bisa memberikan secuil makanan untuknya. Jika menemui hal seperti ini, tidak ada salahnya anda mencoba memberikan makanan untuk sang kucing tersebut.

5. Sedang Dalam Masa Adaptasi

Mungkin saja kucing yang terus mengeong di depan rumah sebagai arti bahwa dirinya merasa masih dalam masa adaptasi. Jadi anda tidak perlu khawatir berlebih, biarkan saja waktu yang membiasakan kucing tersebut untuk tinggal pada lingkungan barunya.

6. Sakit

Jangankan manusia, kucing saja jika pada saat sakit juga pasti mengeluh. Hanya saja seekor kucing tidak bisa melakukan hal-hal lebih ketika dirinya merasa sakit atau terluka. Misalnya ketika terluka fisik, jikalau parah akan mati dan kalaupun hidup mungkin akan sebatangkara merasakan sakitnya sendiri tanpa manusia tahu kecuali kucing peliharaan. Sementara itu yang banyak terjadi adalah sakitnya kucing menggigil lantaran virus yang masuk pada tubuhnya. Arti bahwa kucing terus mengeong di depan rumah, cobalah cek bisa jadi karena sakit. (Baca Juga: Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus)

7. Melihat Predator

Kucing terus mengeong di depan rumah banyak sekali kemungkinan alasanya. Bisa jadi bahwa kucing tersebut sedang melihat predator, seperti ular misalnya. Kecuali ular, hewan-hewan kecil seperti kecoa, cicak, atau kupu-kupu yang terlihat kucing akan di terka langsung. Namun jika mengeong, artinya kemungkinan ada hewan besar lain yang dianggap mengganggu atau cukup berbahaya.

8. Mencari-Cari Anaknya

Ketika anda mungkin memisahkan anakan kucing dan induk kucing, si induk pasti akan mengeong terus menerus di depan rumah. Iya! Si induk sedang mencari keberadaan anaknya yang telah dipisahkan, karena merasa butuh. Ini adalah bentuk kesedihan kucing yang kehilangan anak maupun induknya. (Baca Juga: Tanda Kucing Mencari Perhatian)

Masih banyak sekali arti Kucing mengeong di Depan Rumah yang mungkin belum anda semua ketahui. Diantaranya seperti bahwa kucing tersebut sedang melihat sesuatu yang tak terlihat (hantu) di depan rumah, sehingga akan terus mengeong sampai apa yang dilihatnya telah hilang. Hal lainnya, kucing bertemu dengan sesama kucing yang sama jenis sehingga seolah bertemu dengan musuhnya. Hal itu juga akan sering membuatnya terus mengeong.

Apapun yang terjadi, ketika anda melihat kucing terus mengeong di depan rumah jangan mencoba untuk menyakitinya. Lakukan cara yang lebih halus untuk mengusirnya jika memang tidak berkenan. Demikianlah artikel yang dapat di sampaikan mengenai arti dari kucing yang terus mengeong di depan rumah, semoga bermanfaat.

, , , , , ,
Post Date: Friday 26th, July 2019 / 04:49 Oleh :
Kategori : Kucing