Sponsors Link

6 Cara Alami Memutihkan Bulu Kucing agar Terlihat Cantik

Kucing Putih

Kucing merupakan salah satu binatang jinak yang paling sering dijumpai. Entah di jalan atau rumah ke rumah, hewan berkumis ini banyak dijadikan piaraan dirumah. Berdasarkan jenisnya, cukup banyak sekali yang bisa anda ketahui seperti kucing lokal sampai dengan ras-ras yang lain seperti anggora, persia, main coon dan masih banyak lagi. Untuk anggora sendiri, dapat Anda kenali ciri-ciri kucing anggora yang asli berikut agar tidak tertipu ketika melakukan pembelian nantinya.

Salah satu yang paling menawan dari kucing adalah bulunya, maka tak heran mengapa banyak orang yang rela membeli mahal untuk jenis ras anggora atau persia dan jenis import lain? Jawabannya karena bulunya tebal dan lembut, tetapi jika salah perawatan maka bulunya bisa saja berubah jelek dan kusam. Meskipun tidak selalu putih warna kucing yang anda miliki, namun bulu yang bersih termasuk sebagai salah satu bulu yang putih bersih. Lalu bagaimana cara Alami memutihkan bulu Kucing?

Jadi, memang ada beberapa cara untuk memutihkan bulu kucing secara alami. Bicara tentang kucing, anda tentu sudah menyimak artikel sebelumnya tentang beberapanya yakni cara membersihkan telinga Kucing bagi pemula dan alasan Kucing peliharaan menghilang yang perlu diperhatikan apalagi jika kucing anda berjenis bagus dan mahal.

Memelihara kucing bisa dibilang mudah dan bisa juga disebut susah. Hal ini tergantung pada anda sebagai majikannya, karena kucing adalah hewan jinak yang mudah takluk sehingga jika anda memperlakukan baik maka kucing akan baik dan betah, sekaligus merasa nyaman dengan anda. Ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan dalam memelihara kucing, misalnya seperti tips memelihara kucing di kosan, dikarenakan tempat yang minimalis namun tetap penting untuk diperhatikan kesehatannya. Selain itu yakni alasan Kucing mengeong keras di malam hari jika ternyata kucing merasa lapar dan atau sedang sakit.

Bahkan anda pun juga harus mengerti beberapa hal tentang cara memilih makanan kucing yang baik agar kesehatan tubuhnya terjamin. Nah, untuk beberapa cara memutihkan bulunya secara alami adalah sebagai berikut:

1. Rajin Memandikan

Memandikan kucing adalah sesuatu yang wajib dilakukan bagi siapapun yang memeliharanya. Termasuk anda jika memiliki dirumah dan ingin tetap bulunya tampak lebat bagus putih bersih. Memandikan kucing memang tidak selalu terus menerus seperti halnya manusia. Akan tetapi, minimal satu kali dalam sehari sudah tidak masalah.

2. Penggunaan Shampoo Terbaik

Jenis shampoo dari berbagai merek atau produk memang banyak, namun setiap kucing membawa kecocokan masing-masing. Shampoo yang mana cocok dengan kucing anda? Itulah yang harus dipertahankan, gunakan shampoo yang sudah klik dengan kucing anda maka selain membuat bulu putih bersih juga mampu menumbuhkan dan memanjangkan bulunya.

3. Jangan Biarkan Kucing Diluar Terlalu Lama

Ada saatnya dimana kucing harus bermain diluar dan mana saat yang seharusnya dirumah. Cara Alami Memutihkan Bulu Kucing selanjutnya ini adalah dengan tidak membiarkan kucing terlalu lama diluar. Jika sudah dimandikan, sebaiknya biarkan dirumah saja atau ditempat yang bersih.

Namun jika dalam posisi kucing belum dimandikan, sebaiknya biarkan bermain diluar. Karena kucing yang terlalu sering di dalam dan tidak tersentuh hawa luar juga mengurangi kesehatannya. Setidaknya semua memang harus seimbang.

4. Kenali Noda

Bulu putih berceceran dengan mudah dan terkadang mandi tidak menghilangkan noda seperti itu dengan mudah. Untuk menghilangkan noda putih pada bulu kucing gunakan kain microfiber basah guna menyeka substansi yang menyinggung, seperti misalnya makanan atau air seni. Buat pasta dari maizena dan 3 persen hidrogen peroksida yang kemudian letakkan di atas noda, kenakan ke dalam mantel dengan sikat gigi manusia. Biarkan pasta atau didiamkan selama 15 menit, kemudian sikat keluar dari bulu dengan sikat jas hujan, kemudian bilas area dengan air hangat. Ini akan memutihkan noda dan memutihkan bulu kucing peliharaan anda.

5. Pemeliharaan

Antara mandi, sikatlah bulu kucing putih milik anda pada setiap hari untuk menghilangkan debu atau kotoran dari bulu dan mencegah anyaman dan noda. Gunakan lap khusus mandi hewan peliharaan, anda bisa membelinya di toko hewan peliharaan, atau kain microfiber basah, untuk menyeka bulu setelah menyikat.

Taburkan bubuk tepung maizena atau soda kue pada mantel dan pijat ke dalam bulu dengan jari-jari anda secara perlahan saja. Sikat bedak dengan sikat bulu alami, dan bubuk secara alami memberikan bulu penampilan lebih putih dan menyerap minyak atau bau pada mantel, membuatnya tampak bersih dan indah.

6. Pencegahan

Guna mencegah kucing putih ataupun tidak berwarna putih agar tidak menjadi kotor, simpan di dalam ruangan. Bersihkan kotak pasirnya sekali atau dua kali setiap hari sehingga bulunya tidak terkena kotoran yang basah kencing di kotak kucing dan pastinya kesehatan kucing terjamin bertambah persentasenya. Setelah memberi makan kucing jangan lupa untuk membersihkan mulutnya dengan kain microfiber basah untuk menghilangkan zat yang berpotensi menodai.

Itulah keenam poin cara alami memutihkan Bulu Kucing yang bisa dengan mudah Anda terapkan pada kucing peliharaan. Dan jangan lupa juga untuk mengetahui cara memelihara kucing tanpa kandang dengan mudah dan tidak berkeliaran kemana-mana. Semoga bermanfaat.

, , , , , ,
Post Date: Thursday 17th, October 2019 / 23:29 Oleh :
Kategori : Kucing