Sponsors Link

8 Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor

Bicara soal burung, tidak jauh-jauh dari Kenari yang merupakan salah satu jenis yang hidup di semesta ini. Dari sekian banyak jenis burung yang ada, kenari tidak kalah untuk di kagumi oleh kicau mania semua.

Burung ini sama seperti burung-burung yang lainnya yaitu mempunyai warna indah melekat pada bulunya, dan mempunyai kemampuan untuk berkicau. Namun untuk bisa bersiul, semua ada fasenya yakni ketika usianya sudah matang. Dengan kata lain, anda tidak bisa mengharapkan kenari yang masih piyikan untuk berkicau.

Jika anda mempunyai burung kenari atau sedang ingin memeliharanya, ada beberapa hal yang harus di perhatikan di dalam perawatannya. Karena merawat burung tidak bisa sembarangan, harus memberikan perlakuan baik jika menginginkan kualitas terbaik. Oleh karena itu pada kesempatan yang sama artikel ini akan memberikan tips-tips seputar kicau. Salah satunya adalah cara merawat Kenari agar cepat Gacor.

Salah satu yang paling di nantikan oleh kicau mania semua pastilah suara lantang dari sang burung. Selain akan menjadi peliharaan pintar, burung kenari yang pandai berkicau juga bisa di ikut sertakan dalam ajang kompetisi kicau. Umumnya lomba ini mengadukan suara burung yang satu dengan yang lainnya, dan yang paling merdu dan unik mendapatkan piagam atau hadiah lain sesuai ketentuan dalam perlombaan yang di tetapkan setiap tempat. (Baca Juga: Manfaat Air Kelapa Untuk Burung Kenari)

Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor

1. Pemberian Pakan yang Cukup dan Minum

Salah satu yang tidak bisa di lewatkan adalah pemberian pakan yang cukup, yakni berikan makanan secara teratur pada sang burung atau sedikit demi sedikit yang penting rutin. Selain itu penting juga untuk memastikan tingkat ke-higinisan makanan yang hendak anda berikan, yakni sering mengganti yang baru. Apalagi jika pakan yang anda berikan cenderung basah, tentu akan mudah menyebabkan basi. Minum juga harus selalu anda sediakan di kandangnya dan memantau jika sewaktu-waktu habis atau kotor.

2. Pemberian Vitamin yang Cukup

Kemudian untuk cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk membuat burung Kenari cepat gacor lainnya yakni dengan memberikan vitamin tambahan. Anda bisa membeli di sebuah kios pakan burung dengan harga terjangkau, dan fungsinya untuk menutrisi tubuh sang kenari agar senantiasa mendapatkan gizi yang cukup. (Baca Juga: Penyebab Kenari Bertelur di Tempat Pakan)

3. Kebersihan Kandang

Bukan saja dari segi pemberian pakan atau perlakuan terhadap burungnya saja, tetapi cara untuk membuat burung kenari agar cepat dan mudah sekali gacor yakni dengan memberikan tempat nyaman. Anda tentu tahu bahwa burung kenari yang sedang di pelihara pastinya berada di kandang atau sangkar (tidak liar). Jadi, anda harus bisa menjaga kebersihan kandang tersebut untuk membuat sang kenari merasa betah dan nyaman.

4. Penempatan yang Kondusif

Tempat menjadi acuan sang kenari dalam tingkat psikisnya, jika lokasi tempat anda meletakkan kandang dan burungnya sangat tidak kondusif maka akan membuatnya mudah stres. Tidak ingin hal itu terjadi tentunya, maka anda harus memberikan tempat yang benar-benar nyaman yaitu seperti jauh dari keramaian dan teduh. (Baca Juga: Cara Menjaga Warna Burung Kenari Tetap Bagus)

5. Memandikan dan Menjemur

Memandikan burung kenari harus di lakukan setiap hari, tidak perlu di guyur air seperti mandi pada umumnya namun cukup semprotkan air saja. Mandi pada burung kenari bisa di lakukan sehari sekali atau maksimal dua kali, pagi dan sore.

Untuk pagi hari Anda bisa mulai jam 8 pagi, ini merupakan waktu yang tepat untuk memandikan kenari dan kemudian menjemurnya selama 15 menit untuk mendapatkan vitamin D. Sedangkan di sore hari yaitu di jam 3 sampai dengan jam 4 sore. Dan pada saat anda menjemurnya, usahakan tempat air minum tetap terisi penuh dan selalu begitu supaya kenari bisa meneguknya setiap saat.

6. Penggantangan

Burung kenari perlu juga di gantang setiap pagi, ketika anda sudah mulai terbangun dan beraktivitas maka keluarkan sangkarnya di depan rumah. Terutama di gantang sebelum di mandikan dan di jemur, dengan tujuan agar sang kenari tidak mudah bosan.

7. Pemberian Buah-Buahan

Berikan pakan tambahan berupa buah-buahan segar untuk burung kenari, karena ini termasuk ke dalam salah satu cara terbaik dan alami yang bisa Anda berikan. Mengapa harus buah-buahan? Karena pada dasarnya semua burung menyukai buah segar yang mengandung banyak air, misalnya seperti pepaya, tomat, apel, pisang dan beberapa lainnya. Selain segar dan menyegarkan tubuhnya, kandungan gizi di dalam buah sangat bagus untuk kesehatan dan kelincahan sang burung. Sehingga memudahkan konsentrasi dan cepat tanggap untuk bersiul. (Baca Juga: Manfaat Brokoli Untuk Burung Kenari)

8. Pemasteran

Lakukan pemasteran untuk melatih sang kenari agar cepat gacor. Adapun waktu yang terbaik untuk memfaster adalah sore hari, karena tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Caranya yakni dengan mendekatkan dengan burung yang sudah lihai berkicau, atau anda bisa menggunakan suara buatan dari MP3.

Itulah beberapa cara merawat kenari agar cepat gacor yang dapat Anda ikuti untuk membuat burung kesayangan Anda lebih aktif dalam bersuara. Semoga bermanfaat.

, , , , , , , ,
Post Date: Wednesday 17th, July 2019 / 09:58 Oleh :
Kategori : Burung