8 Makanan Kucing Himalaya

Beberapa kalangan mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis kucing satu ini, dikarenakan memang di Indonesia sendiri sudah cukup banyak orang yang memeliharanya. Namun, sedikit saja akan dibahas mengenai kucing tersebut, dimana ini pada dasarnya masuk ke dalam keluarga persia juga. Karena memang, kucing himalaya ini merupakan hasil persilangan yang dilakukan antara kucing persia dengan kucing siam.

Tujuan dari persilangan yang dilakukan itu yakni untuk mendapatkan bentuk tubuh sama persis seperti kucing persia, sedangkan untuk pola warnanya diharapkan bisa sama seperti kucing siam.

Dengan demikian, bisa didapatkan kucing dengan tampilan baru dan tentu saja lebih menarik jika dibandingkan dengan kucing persia biasanya. Namun terkadang beberapa kalangan malah kurang suka dengannya, sebab tampilannya yang kurang cerah dan bulunya juga cukup berbeda. Ketahui juga terkait cara merawat kucing campuran dengan baik.

Untuk Anda yang tengah memelihara atau mungkin masih sekedar rencana dalam memelihara kucing himalaya ini. Alangkah lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu makanan kucing himalaya agar bisa mengerti dan paham, apa saja sih makanan kucing yang baik untuk diberikan terhadap kucing lucu satu ini. Berikut daftar makanan terbaiknya.

Makanan Kucing Himalaya

1. Orijen Cat & Kitten

Jenis makanan pertama ini merupakan makanan instant terbaik yang bisa diberikan terhadap kucing himalaya. Itu dikarenakan terdapat kandungan protein lebih dari 40% yang membuat kucing makan sedikit saja sudah merasa kenyang. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir kalau hewan peliharaan lucu ini kegemukan, sehingga tidak bisa aktif kala diajak bermain.

2. Merrick Purrfect Bistro Grain Free Morsels Tuna Nicoise

Makanan selanjutnya memiliki kandungan protein tinggi yang berasal dari daging berkualitas, serta memiliki antioksidan yang baik, sehingga ketika kucing himalaya ataupun jenis kucing lain memakan Merrick, daya tahan tubuhnya akan menjadi lebih bagus lagi.

Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan Omega yang membuatnya bisa lebih baik dalam merawat kulit dan bulu si kucing tetap terjaga dengan indah. Kemudian, di dalam makanan ini juga terdapat kandungan yucca schidigera yang memungkinkan bau kotoran kucing terminimalisir. Simak juga terkait pembahasan jenis toilet untuk kucing dan cara menghilangkan kotoran mata pada kucing persia sebagai tindakan perawatannya.

3. Kit Cat

Ini merupakan jenis makanan basah yang dianjurkan digunakan sebagai makanan pengganti alias selingan saja. Dikarenakan memang kalau kebanyakan makanan yang demikian, tidak baik untuk si kucing itu sendiri.

Kit Cat tidak mengandung biji ataupun bahan pengawet dan pewarna, sehingga aman untuk hewan peliharaan anda. Kemudian, makanan ini juga memiliki kandungan omega 3 dan 6 yang bisa menjaga kesehatan jantung, kulit, serta bulu kucing himalaya dengan baik.

4. Blackwood

Untuk Blackwood ini memiliki kandungan protein 33% dan lemak 21%, sehingga lebih disarankan untuk dikonsumsi oleh anak kucing yang tengah dalam pertumbuhan.

Selain itu, makanan ini juga tidak masalah dimakan oleh kucing hamil, lantaran memang tidak mengandung bahan produksi yang membahayakan. Baca juga soal tips merawat kucing yang sedang hamil atau mungkin cara merawat kucing hamil muda berikut.

5. Vitakraft

Makanan ini jenisnya yakni liquid atau cairan, sehingga kucing akan lebih mudah untuk memakannya. Lebih mudahnya lagi yaitu, Vitakraft sudah dalam takaran sachet 1x makan, sehingga tidak akan ribet dalam memberikannya terhadap kucing himalaya anda. Makanan ini sendiri juga terjamin aman bagi kucing, lantaran bebas pengawet, perasa, ataupun pewarna buatan.

6. Keju

Dan agar tidak makan-makanan instant saja, anda dapat memberikan bahan keju sebagai makanan sampingannya untuk menjaga kondisi dan rasa bosan kucing himalaya. Perlu diketahui bahwa keju ini menjadi salah satu jenis makanan yang disukai oleh kucing jenis tersebut, dan pastinya bisa tetap memberikan kesehatan terhadap sang kucing untuk keju sendiri.

Hal itu karena memang adanya kandungan seperti vitamin B2 yang dapat menjaga kekebalan tubuh kucing. Dan berikut ini beberapa manfaat keju untuk kucing persia perlu untuk anda kenali.

7. Ikan

Bukan cuman kucing himalaya saja, melainkan ikan merupakan makanan favorit semua kucing. Protein dan asam amino yang ada pada ikan sendiri dapat membantu pertumbuhan kucing dengan baik, terutama bagi yang masih berumur 2 bulan.

Namun, pemberian ikan terhadap kucing himalaya tidak diperkenankan banyak-banyak lantaran bisa membuat vitamin E yang dibutuhkan oleh hewan peliharaan Anda ini tidak terpenuhi. Setidaknya berikan 2x dalam seminggu saja, untuk menjaga keseimbangan gizi kucing serta mencegah rasa bosan dari makanan utamanya.

8. Daging

Hampir sama dengan ikan, cuman bisa dikatakan daging menjadikan kucing himalaya lebih aktif serta mampu meningkatkan nafsu makannya juga. Bukan cuman daging ayam, melainkan daging sapi ataupun kelinci juga dapat diberikan terhadap kucing untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Namun, pemberian daging ini juga tidak disarankan terlalu banyak, sebab kalau sudah terbiasa dengan daging akan cukup membahayakan terhadap mentalnya.

Itulah kedelapan jenis makanan kucing himalaya yang bisa anda berikan untuk menjaga kesehatan tubuh, bulu, dan aktifitasnya dengan baik. Dan jangan lupa untuk mengetahui juga terkait cara memelihara kucing persia dan cara menjinakkan kucing persia dewasa ini.