Sponsors Link

7 Manfaat Jangkrik untuk Burung Beo

Sponsors Link

Beternak adalah kegiatan umum yang banyak dijumpai sehari-hari. Dari banyaknya jenis ternak, salah satunya adalah memelihara burung. Tahukah anda bahwa burung beo hingga saat ini masih menjadi primadona pecinta kicau? Sudah pasti, mengingat bahwa burung ini pandai sekali gacor. Bahkan jika anda sebagai pemilik rajin melatih dan membuatnya nyaman, maka dengan cepat burung beo bisa menirukan suara manusia.

ads

Namun untuk mendapatkan burung beo dengan kualitas super, maka perawatan yang di lakukan juga harus tepat. Terutama yang terpenting dalam hal ini adalah telaten, agar semua tujuan anda tercapai. Salah satu yang termasuk perawatan burung beo ini adalah pemberian pakan, baik nutrisi ataupun vitamin tambahan yang lainnya. Bagi anda yang gemar beternak dan memelihara burung, serangga seperti jangkrik tentu sudah tidak asing lagi.

Burung identik dengan jangkrik, dan ini merupakan pakan yang bisa diberikan pada burung beo. Manfaat Jangkrik untuk Burung Beo bisa anda temukan pada artikel ini, sehingga anda tidak perlu bertanya-tanya mengapa banyak burung diberikan pakan tersebut.

Manfaat Jangkrik untuk Burung Beo

1. Peningkat Birahi dan Emosi Burung Beo

Birahi serta emosi burung beo ini merupakan hal yang sebaiknya dijaga dengan baik oleh para pemilik burung. Birahi burung juga ini ternyata bermanfaat sekali untuk proses reproduksinya. Akan tetapi birahi juga tidak boleh berlebihan, dengan demikian harus selalu diperhatikan.

Pemberian pakan jangkrik ini dibutuhkan guna membantu meningkatkan birahi pada burung yang memang tujuannya bisa melakukan proses reproduksi. Selain itu, hal ini juga bisa menghasilkan anakan burung yang baik. (Baca Juga: Tips Sebelum Memelihara Burung Beo)

2. Asupan Nutrisi Penting Bagi Burung Beo

Jangkrik ini sebenarnya termasuk kedalam jenis extra food bagi burung alias pakan tambahan. Kerapkali dijumpai orang memberikan pakan berupa jangkrik yang mungkin menjadi tanda tanya besar bagi anda, untuk apa? Karena jangkrik memang digunakan sebagai pakan tambahan yang memberikan nutrisi penting bagi tubuh beo.

Manfaat lainnya ketika burung Beo diberikan Jangkrik yakni dapat membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan nutrisi penting untuk proses pertumbuhan dan perkembangan sang burung. Lantaran untuk nutrisi tersebut terkandung di dalam jangkrik khususnya untuk masalah protein yang paling penting.

3. Menjaga Kesehatan Burung Beo

Burung beo memang sudah seharusnya selalu dijaga kondisi kesehatannya. Tentu saja hal ini karena mengingat adanya banyak penyakit pada sekitar lingkungan burung yang harus tetap. Manfaat yang akan didapatkan oleh Burung Beo dalam poin ketiga ini adalah untuk menjaga kesehatan burung. Jangkrik adalah makanan yang mampu memberikan kekebalan tubuh burung, sehingga mampu melawan penyakit. Kemudian, dari zat zat yang bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh burung beo. (Baca Juga: Tips Memberi Pakan Burung Beo)

4.  Membuat Burung Beo Lebih Merasa Tenang

Manfaat lainnya dari jangkrik sebagai pakan burung beo yakni membantu menjadikan burung mempunyai sikap yang lebih tenang. Sikap tenang atau rileks yang ada pada burung beo ini sudah pasti tidak akan membuat anda sebagai pemilik khawatir. Karena, kondisi staminanya sudah pasti terjaga. Selain itu berkat jangkrik pula burung beo bisa terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sponsors Link

5. Memberikan Tenaga Pada Burung Beo

Sudah sering disampaikan bahwa jangkrik adalah hewan yang mempunyai kandungan protein besar untuk pakan burung. Bahkan jangkrik ini juga menjadi makanan tambahan sang burung, yang memberikan nutrisi dan berat. Jadi, tidak heran jika burung beo anda yang telah diberikan jangkrik akan semakin bertenaga.

Adapun di dalam jangkrik mengandung beberapa nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, asam amino, protein kolagen, hormon steroid, hormon progesterone, dan juga hormon estrogen. (Baca Juga: Cara Melatih Burung Beo yang Agresif)

6. Menambah Nafsu Makan Burung Beo

Jangkrik memang menjadi pakan tambahan untuk si burung beo. Akan tetapi ternyata serangga ini mempunyai manfaat penting lain yakni memudahkan burung meningkatkan nafsu makan. Jadi setelah anda rajin memberikan jangkrik, jangan heran apabila burung beo anda mulai menunjukkan nafsu makannya yang meningkat.

7. Mempercepat Proses Gacor

Manfaat yang akan didapat oleh sang burung selanjutnya memudahkan burung untuk berkicau. Khususnya bagi anda yang tidak sabar ingin mendengar comelan beo, maka rajin dan rutinlah memberikan pakan tambahan berupa jangkrik tersebut. Karena manfaat jangkrik juga membantu mempercepat proses gacor sang burung. Dengan begitu maka burung akan lincah bersenandung. (Baca Juga: Cara Membuat Burung Beo Cepat Bicara)

Adapun tambahan-tamabahan lain mengenai manfaat Jangkrik untuk Burung Beo adalah untuk meningkatkan proses tumbuh kembang sang burung. Misalnya yakni mempercepat penambahan berat badan alias cepat besar.

Nah, dengan beberapa hal dari manfaat jangkrik untuk pakan burung beo ini semoga anda bisa memantabkan hati memelihara burung. Serta di maksudkan agar anda mudah dalam melakukan perawatan yang benar. Mengenai perawatan yang tepat yakni pemberian pakan yang sesuai. Demikian artikel yang telah di sampaikan, dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memberikan pakan Jangkrik yang cukup terhadap burung Beo. Selamat mencoba.

Sponsors Link
, , , , ,
Post Date: Thursday 20th, June 2019 / 16:01 Oleh :
Kategori : Burung