Sponsors Link

8 Kelebihan Sangkar Kayu untuk Burung Peliharaan

Sponsors Link

Banyaknya pecinta burung atau di kenal sebagai “Kicau Mania” saat ini membuat banyak orang suka memeliharanya juga. Bahkan hal ini dijadikan sebagai kesempatan untuk berbisnis. Misalnya yang di maksud adalah berbudidaya burung, agar mampu menghasilkan indukan berkualitas dengan suara gacornya atau untuk menghasilkan jumlah lebih besar. Namun, di samping itu ada beberapa lainnya yang bisa di kembangkan sebagai bisnis juga seperti membuka toko pakannya atau kebutuhan burung yang lain seperti sangkar.

ads

Sepertinya menjual sangkar burung tidak kalah menguntungkannya, karena melihat antusias para kicau mania semua yang berbondong mempercantik sangkar mereka. Jadi, sangat berguna sekali jika anda menjual perlengkapan seperti sangkar burung. Ada beberapa jenis sangkar burung berdasarkan material yang digunakan, dan itu memengaruhi kualitas sangkarnya. Salah satu material sangkar yang banyak anda jumpai adalah terbuat dari kayu. Apa saja kelebihan sangkar kayu untuk burung peliharaan?

Pada kesempatan ini akan di bahas mengenai beberapa keuntungan dari sangkar bermaterial kayu. Sehingga anda pun paham mengapa harus memilih jenis ini, tentunya ada hal-hal yang baik, diantaranya yakni sebagai berikut:

Kelebihan Sangkar Kayu untuk Burung Peliharaan

1. Lebih Ringan

Mengapa anda harus mencoba untuk memilih sangkar burung dari kayu? Sudah pasti lebih ringan bobotnya dibandingkan dengan besi. Sangkar kayu mempunyai berat yang tidak menekan seperti besi, sekalipun itu besar akan terasa tidak begitu berat. Berbeda dengan sangkar besi yang jika semakin besar akan semakin berat sekali. Sehingga hal itu membuat banyak pemilik merasa kurang nyaman saat hendak dibawa kemana-mana. (Baca Juga: Cara Melepas Ring di Kaki Burung Agar Tidak Luka)

2. Harga Lebih Terjangkau

Harganya sudah pasti terjangkau dibandingkan dengan sangkar besi, ibaratkan jika sangkar kayu ukuran sedang dengan harga sangkar besi kecil hampir sama. Jadi, tentunya dengan harga yang relatif sama banyak orang memilih sangkar ukuran standart seperti material kayu yang sudah pasti lebih longgar untuk kenyamanan sang burung. Apabila anda memilih sangkar ukuran kecil, ruang gerak buruk tipis jika burung anda sudah masuk indukan. Namun jika masih anak-anak, sewaktu-waktu harus sering mengganti sangkar baru yang lebih besar.

3. Banyak Seninya

Dengan memilih sangkar yang terbuat dari kayu, anda akan menemukan manfaat-manfaat lainnya. Kelebihan Sangkar Kayu untuk Burung Peliharaan disini juga termasuk dalam hal seni. Sangkar yang terbuat dari kayu mempunyai banyak nilai seninya, diantaranya banyak yang di tambah ukiran atau model-model bervariatif. Tentu saja hal ini akan menambah ketertarikan peminat untuk memilikinya. Sehingga hal itu tidak monoton atau yang mudah bosan jika di miliki. (Baca Juga: Cara Mengetahui Umur Burung Pleci)

4. Tidak Akan Berkarat

Sudah pasti jika sangkar yang terbuat dari material kayu tidak akan pernah berkarat. Karena karat hanya terjadi pada besi, dan jika hal itu terjadi maka akan memengaruhi kesehatan sang burung. Anda tentunya tidak ingin hal itu terjadi, dan mengharapkan yang baik-baik saja pada burung peliharaan anda.

5. Mudah di Perbaiki

Kelebihan Sangkar Kayu untuk Burung Peliharaan yang lainnya yakni mudah di perbaiki. Ya, material kayu sangat mudah sekali di perbaiki. Misalnya jika ada gagang yang patah karena suatu hal, maka anda bisa memperbaikinya dengan memasangkan gagang baru atau mencarikan kayu untuk di pasangkan.

Sponsors Link

Contoh lain jika anda ingin mengganti pintunya, tidak susah-susah bisa membuatnya. Berbeda dengan material besi yang mana anda harus memesankan pada ahlinya atau membeli baru. Mengingat bahwa besi tidak mudah untuk di potong-potong begitu saja. (Baca Juga: Cara Mengobati Kaki Burung yang Patah)

6. Lebih Klasik

Dengan sangkar bermaterial kayu, akan terlihat lebih klasik dan cantik dengan segala jenis ukirannya. Tentunya hal ini menambah eksotika burung maupun sangkar yang akan anda jual.

7. Tidak Mengelupas

Segala jenis sangkar burung, tentunya di lapisi dengan cat begitupun dengan sangkar yang bermateril besi ataupun kayu. Akan tetapi kedua jenis ini sangatlah berbeda dari sisi cat, yakni untuk besi yang lambat laun akan mengelupaskan catnya. Sedangkan sangkar burung material kayu sangat tahan terhadap pewarnaan. (Baca Juga: Dampak Negatif Burung Walet Untuk Lingkungan)

8. Banyak Dijumpai

Kelebihan Sangkar Kayu untuk Burung Peliharaan yang lainnya yakni mudahnya di jumpai. Artinya bahwa pemilihan sangkar material kayu sangat banyak peminatnya, jadi akan memudahkan anda dalam memasarkan sangkar jika hendak melakukan bisnis di bidang penjualan sangkar burung.

Meski demikian, sangkar burung bermaterial kayu tetap mempunyai kekurangan dan sebaliknya, bahwa sangkar burung besi tetap mempunyai kelebihan. Semua tergantung kebutuhan anda dan yang ingin anda pilih. Penting untuk diketahui adalah kenyamanan dari burung itu sendiri, sebab setiap burung memiliki kebiasaan dan kenyamanan yang berbeda-beda.

Untuk daya tahan, mungkin sangkar burung material kayu tidak kalah tangguh dari besi. Misalnya saja adalah di bakar, pastinya sangkar kayu akan mudah sekali hancur dan demikian tidak pada sangkar burung besi. Itulah kelebihan sangkar kayu untuk burung peliharaan yang telah di sampaikan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Tuesday 18th, June 2019 / 16:31 Oleh :
Kategori : Burung