Sponsors Link

6 Arti Burung Masuk Rumah Menurut Islam

Burung Masuk Rumah

Burung merupakan salah satu binatang yang umum dijumpai sehari-hari. Merupakan unggas yang banyak dipelihara oleh para kicau mania, akan tetapi untuk beberapa jenis saja. Salah satu yang akan disampaikan disini adalah arti burung masuk rumah menurut islam. Karena sudah cukup banyak pertanyaan mengenai apa maksud dari seekor burung yang masuk rumah tersebut. Sebagian menganggap hal yang lumrah, tetapi beberapa mengaitkan dengan hal-hal atau kejadian mistis. Nah, sebelumnya juga sudah disampaikan mengenai mitos memelihara burung hantu.

Selain itu, hal lain yang sudah disampaikan adalah tentang mitos burung pipit masuk rumah malam hari. Percaya tidak percaya, semua tergantung dari kepercayaan diri masing-masing. Akan tetapi banyak juga yang mempercayai akan arti burung masuk rumah. Ada beberapa yang menganggap bahwa seekor burung masuk rumah pertanda rejeki, dan ada yang menganggap sebagai pertanda petaka. Sedangkan salah satu jenis burung yang selalu dan identik di kaitkan dengan hal-hal mistis atau misteri adalah owl alias si burung hantu.

Anda pun sudah mengerti bahwa burung hantu merupakan unggas liar yang hidup di alam bebas. Berbeda dengan kebanyakan burung pada umumnya, burung hantu lebih mirip seperti elang sebagai pemakan daging dan hidup di malam hari alias makhluk nokturnal. Oleh karena itu banyak yang merasa takut untuk memeliharanya dirumah, yang padahal tidak sepenuhnya benar anggapan masyarakat tersebut. Disebut burung hantu lantaran kemungkinan karena memiliki bentuk muka menyeramkan dengan kedua mata melotot dan uniknya lagi lehernya dapat memutar 180 sampai dengan 360 derajat. Apa saja makanan burung hantu liar juga sudah disampaikan serta tentang cara memberi minum burung hantu. Berikut ini adalah beberapa terjemahan ketika burung masuk rumah menurut islam.

Arti Burung Masuk Rumah Menurut Islam

1. Pertanda Datangnya Rejeki

Salah satu arti dari seekor burung yang masuk rumah yakni sebagai wujud akan datangnya rejeki. Burung datang bisa jadi sebagai simbol akan datang nikmat Allah yang akan tersampaikan. Namun semuanya tergantung pada diri masing-masing untuk percaya atau tidak.

Jika seekor burung masuk rumah, mungkin beberapa saat setelahnya pemilik rumah akan memperoleh rejeki tak terduga. Biasanya rejeki itu dalam hal besar, misalnya akan mendapat hadiah umroh, haji, hadiah besar lain serta masih banyak. Ketahui juga tentang manfaat memelihara burung jalak suren yang cukup banyak.

2. Sebagai Tanda Datangnya Tamu

Burung yang datang kerumah di simbolkan juga sebagai tamu, yang mana akan dianggap bahwa rumah yang dimasukinya akan kedatangan tamu. Karena kehadiran burung tidak mungkin setiap hari dan setiap saat, maka bisa di artikan bahwa tamu tersebut bukan tamu biasanya. Tamu yang di maksud bisa orang dari jauh, yakni sanak saudara yang sudah lama tidak bertemu, teman dari jauh dan orang-orang spesial.

3. Pertanda Ada Maling

Tergantung dari jenisnya, arti burung masuk rumah menurut islam yang lain adalah sebagai wujud pertanda buruk. Jadi tidak semata-mata selalu hal baik saja, melihat dari jenis burung apa yang masuk kerumah anda. Bisa jadi adalah sebuah tanda buruk yang akan menimpa anda, misalnya rumah sudah di pantau maling untuk dijadikan lokasi mencuri. Ini juga menjadi salah satu penyebab anjing menggonggong malam hari.

4. Tujuan Jahat (Ilmu Hitam)

Burung di identikkan dengan tamu spesial yang memberikan kabar berita, meskipun tidak bisa menyampaikan dengan kata-kata tetapi seekor burung cukup mulia. Nah, arti lain dari burung yang masuk rumah menurut islam adalah pertanda jahat untuk ilmu hitam atau pelet. Bisa jadi ada seseorang yang menaruh dendam atau kebencian lain pada pemilik rumah. Sehingga ia melakukan hal konyol yang tidak sepantasnya dilakukan yakni dengan menggunakan ilmu hitam. Kemungkinan lain ada yang diam-diam ingin menaklukkan hati si pemilik rumah dengan ilmu pelet.

5. Pertanda Musibah

Hal lain yang harus anda waspadai adalah, datangnya burung sebagai tanda musibah. Bisa jadi burung tersebut menyampaikan sebuah firasat kepada si pemilik rumah bahwa akan datang musibah seperti sakit besar atau parah yang menimpa keluarga dari rumah tersebut, kecelakaan dan musibah yang lainnya.

6. Pertanda Ada Hantu

Untuk yang seringkali dikaitkan dan ditakutkan, yakni seekor burung yang masuk rumah adalah pertanda ada hantu yang mendekati rumah anda atau sedang masuk. Meskipun tidak selalu berkaitan dengan hantu yang menyeramkan, tetapi bisa jadi ruh-ruh para nenek moyang atau orang-orang terdekat yang telah tiada sedang ingin meminta pengiriman doa pada pemilik rumah.

Jadi, cukup banyak arti burung masuk rumah menurut islam yang telah anda simak di atas. Sebaik-baiknya sebagai seorang muslim, hendaknya senantiasa membacakan doa pada hal-hal yang terjadi tak biasa. Seperti kejadian burung yang masuk rumah, tentu bukan hal biasa.

Oleh karena itu, sebaiknya anda membaca doa atau ayat-ayat tertentu untuk meminta perlindungan pada Allah Swt. Karena tidak akan pernah ada yang tahu akan teka-teki yang di berikan Allah melalui beberapa perantara. Demikian yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 21st, November 2019 / 05:34 Oleh :
Kategori : Burung