Sponsors Link

5 Mitos Memelihara Burung Hantu yang Sudah Menjamur

Burung Hantu Merah

Burung hantu merupakan salah satu unggas, tetapi tergolong sebagai jenis burung buas atau nokturnal karena memakan daging. Banyak yang takut melihatnya atau merasa takut dengan kedatangannya lantaran mitosnya cukup banyak tentang misteri. Ada yang menganggap bahwa keberadaan burung hantu tak lain tentang maut dan pertanda adanya hantu atau setan. Namun hal itu sampai sekarang masih menjadi mitos, dan tidak sepenuhnya dibenarkan. Hal-hal yang sudah disampaikan sebelumnya mengenai burung yang sama adalah tentang cara memberi minum burung hantu yang mungkin anda perlukan.

Jadi, dikenal sebagai burung hantu hanya mungkin karena bentuk wajahnya terkesan menyeramkan. Ya, spesies burung yang satu ini memang berbeda dengan jenis burung lain pada umumnya. Burung hantu mempunyai mata bulat mencorong dan sangat tajam sekali pandangannya. Selain itu beberapa yang membuatnya berbeda dengan yang lain adalah lehernya yang dapat memutar sampai dengan 180 hingga 360 derajat.

Burung hantu menjadi salah satu golongan unggas yang banyak di takuti dan menghadirkan berbagai mitos. Mitos memelihara burung hantu sudah bukan hal baru lagi, hal itu sudah menjadi rahasia umum. Namun benar atau tidaknya belum bisa di pastikan benar seratus persen. Mungkin saja karena burung ini mempunyai wajah yang menyeramkan, sehingga di sebut burung hantu yang kemudian dikaitkan dengan keberadaan hantu atau hal mistis lainnya. Lalu apa saja mitos yang berkembang luas di masyarakat ketika memelihara burung hantu?

Mitos Memelihara Burung Hantu

1. Pertanda Kematian

Mitos mengenai burung hantu, ada yang menganggap bahwa kehadirannya tak lain sebagai pertanda kematian. Jika burung hantu berada di area sekitar rumah, sebagian orang menganggap akan ada salah satu keluarga yang meninggal. Jika burung hantu berbunyi dan menampakkan diri di lingkungan sekitar, berarti akan ada tetangga atau kerabat dekat yang akan meninggal.

Tetapi, seekor burung bukan salah satu hal yang bisa memastikan kematian manusia kecuali Tuhan. Jadi dengan memelihara burung hantu maka banyak muncul mitos pula bahwa yang memelihara akan segera tiada. Ada beberapa jenis burung hantu yang dapat dipelihara, namun ini dia 3 jenis burung hantu yang sulit dipelihara.

2. Pertanda Maut

Selain mitosnya adalah sebagai pertanda akan kematian, hal lain yang harus anda ketahui adalah sebagai pertanda maut. Ya, ada yang menyebut pula bahwa kehadiran burung hantu dan menampakkan dirinya adalah untuk memberikan kabar atau pertanda akan datang musibah seperti kecelakaan atau masalah besar lain.

Tetapi semua tetap kembali pada diri sendiri, jika terlalu mempercayai akan terjadi sugesti dan jika tidak percaya, sebenarnya tidak ada kaitannya dengan musibah. Disini pula banyak anggapan yang memelihara burung hantu akan mendapat musibah dalam waktu dekat.

3. Ada Hantu

Mitos memelihara burung hantu yang lainnya adalah, pemilik selalu dikaitkan bahwa dirumahnya akan di datangi hantu dan jin-jin menyeramkan. Tetapi semua hanyalah mitos dan anggapan beberapa orang saja yang mempercayai akan hal itu. Sebenarnya ini hanyalah tentang seekor burung hantu dengan wajah menyeramkan. Ini juga tidak jauh berbeda dengan arti ayam berkokok jam 12 malam.

4. Ilmu Hitam

Ada lagi yang mengaitkan bahwa memelihara burung hantu, berarti yang memelihara kemungkinan penganut ilmu hitam. Padahal, seekor burung hantu bisa saja dipelihara oleh siapapun tanpa alasan negatif. Hanya saja sebagian orang masih mengkaitkan dengan hal-hal semacam itu.

5. Pemuja Setan

Nah, mitos yang lainnya bahwa memelihara burung tak lain sebagai salah satu cara untuk memuja setan. Tidak, belum tentu benar atau tidak sepenuhnya benar karena hal ini masih menjadi mitos.

Jadi, percaya atau tidak percaya semua hal negatif belum tentu ada karena burung hantu. Hanya beberapa orang yang sampai sekarang masih meyakini keberadaan setan dan semua golongannya berkat adanya burung hantu. Anda pun bisa memeliharanya dirumah, namun memang seperti itulah wajahnya yang menyeramkan dengan bola mata melotot. Akan tetapi tidak mudah juga merawat burung hantu lantaran unggas ini tergolong buas dan pemakan daging atau nokturnal. Makanan favoritnya adalah tikus kecil dan semua jenis tikus. Untuk mengetahui lebih banyak, anda bisa menyimak kembali makanan burung hantu liar.

Jika anda masih ragu untuk memilikinya dirumah lantaran ketakutan akan mitos memelihara burung hantu yang sudah disampaikan di atas, mungkin jenis burung lain bisa menarik perhatian anda untuk dipelihara. Diantaranya yakni burung jalak kapas, jalak suren, beo, nuri, kenari, murai batu dan masih banyak lagi. Beberapa artikel serupa mengenai pemeliharaan burung juga sudah disampaikan yakni seperti manfaat air kelapa untuk burung kenari, manfaat brokoli untuk burung kenari sampai dengan fakta burung cendrawasih.

Nah, mungkin dari sini sudah anda pahami mengenai burung hantu? Jadi, mitos adalah sesuatu yang tidak sepenuhnya benar dan belum tentu dibenarkan. Hanya saja sebuah mitos adalah cerita yang sudah dipercaya masyarakat sejak lama. Sehingga sampai sekarang pengaruh itu masih cukup kental. Demikian yang telah disampaikan, semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Saturday 16th, November 2019 / 15:50 Oleh :
Kategori : Burung