Sponsors Link

8 Cara Bermain dengan Kucing Dirumah

Sponsors Link

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling lucu, sifatnya yang identik jinak serta mempunyai kumis membuat banyak orang merasa gemas. Namun faktanya tidak semua orang menyukai hewan berkumis ini, hal itu karena ada yang merasa geli atau bahkan takut.

ads

Ya, memang pada dasarnya ada beberapa kucing yang bisa saja buas jika melihat orang asing. Sebuas apapun kucing, jika tidak di pegang tidak akan mencakar. Kebanyakan kasus yang terjadi, banyak kucing liar yang hendak ingin di miliki seseorang dan menangkapnya sehingga kucing merasa terancam bahaya lalu mencakar.

Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak pecinta kucing. Sebagi pecinta kucing, sejauh yang sudah banyak diketahui tentu pemilik tidak ingin melihat kesayangan mereka sakit atau terluka. Lumrah saja sikap yang seperti itu, karena seseorang yang sudah sangat suka dengan kucing akan memperlakukan selayaknya saudara sendiri. Kegiatan yang banyak dilakukan pemilik kucing adalah mengajaknya bermain. Namun setiap orang tentu mempunyai cara yang berbeda. Lalu bagaimana cara bermain dengan Kucing dirumah versi anda sendiri?

Pastinya anda sering mengajak sang peliharaan tersebut bermain dan bergurau, mengingat bahwa kucing adalah hewan yang cukup pandai. Berikut ini ada beberapa cara bermain yang bisa Anda gunakan sebagai jurus untuk membuat kesayangan makin takluk dengan anda. (Baca Juga: Cara Memilih Makanan Kucing yang Baik)

Cara Bermain dengan Kucing Dirumah

1. Bermain Tali

Kucing adalah hewan yang mudah sekali peka dengan sesuatu hal atau benda yang dianggap aneh dan bisa bergerak. Banyak sekali jenis permainan yang bisa anda gunakan sebagai salah satu cara melulutkan kucing. Adapun permainan itu yakni dengan menggunakan tali.

Tarik tali adalah cara yang umum dan sering digunakan, cukup mengandalkan sehelai kain atau tali sepatu yang di gantung-gantungkan tepat di depan wajah si kucing. Dengan begini kucing akan fokus dan berusaha merampas tali tersebut dari tangan anda.

2. Menggelitik Perut Kucing

Bermain tidak selalu dengan benda-benda yang bisa menjadi salah satu medianya. Akan tetapi anda bisa mengajaknya bergurau yang faktanya juga menjadi salah satu Cara Bermain dengan Kucing Dirumah. Kucing sangat suka sekali jika ada yang memegang bagian perut dan juga lehernya. Tetapi yang paling sering adalah seseorang yang mencoba menggelitik bagian perut dan si kucing cepat tanggap mencakar (tidak sakit) sebagai suatu respon candaan terhadap majikan. (Baca Juga: Cara Mengobati Bisul Pada Kucing)

3. Sepak Bola

Bawalah kucing anda di sebuah halaman rumah dan sebuah bola sepak. Nanti, perlahan ajaklah kucing untuk melihat anda bermain bola sepak tersebut. Biarkan kucing fokus terlebih dahulu, jika semua sudah maka kucing akan mudah menerima bahwa anda sengaja mengajak bermain bola. Disitulah kucing akan berusaha mengejar bola tersebut.

4. Manekin Neko

Tahukah anda sebuah miniature atau lebih tepatnya aksesoris rumah Manekin Neko? Biasanya patung kucing yang bisa bergerak melambaikan tangan ini banyak di jumpai sebuah pertokoan. Selain cantik, memang benda ini cukup lucu sehingga banyak disukai anak kecil. Nah, letakkan manekin neko di hadapan kucing dan biarkan si kucing mengekspresikan keheranannya melihat benda tersebut. Ini salah satu cara mengajak bermain si kucing tanpa harus capek. (Baca Juga: Cara Mengatasi Suara Kucing yang Hilang)

Sponsors Link

5. Lempar Tangkap

Lempar tangkap banyak di aplikasikan oleh pemilik kucing sebagai suatu cara untuk melatih kesayangannya. Lempar tangkap ini bisa anda mulai dengan melemparkan sebuah bola kecil mungkin bekel atau bola kasti kea rah kucing. Biasanya kucing akan merasa kaget dan spontan mengejar bola tersebut. Lalu ambillah bola itu kembali dan lempar kembali ke arah kucing.

6. Video Kucing

Masih banyak cara lain untuk mengajak kucing bermain, salah satunya yakni dengan memutarkan video kucing. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa kualitas video nantinya harus benar-benar bagus agar lebih jelas. Sementara itu media untuk memutar video yakni dengan menggunakan laptop agar lebih besar dan seolah seperti nyata di mata kucing. (Baca Juga: Cara Mengusir Kucing Liar)

7. Cermin

Bermain dengan cermin dan mengajak si kucing mungkin memang lebih menarik. Bawalah kucing anda tidur bersantai di dekat anda. Lalu gunakan cermin untuk di tatapkan pada wajah kucing peliharaan anda. Kebanyakan yang sering terjadi, kucing yang melihat wajahnya sendiri di cermin akan merasa heran dan bingung. Nah, cara ini bisa anda terapkan untuk mengajak kucing anda bermain dengan sesimple mungkin.

8. Lempar Camilan

Apa makanan kesukaan kucing anda, berikanlah dengan cara sambil mengajak bermain. Anda bisa memberikan dari atas agar si kucing mau berdiri dan meraihnya sendiri. Namun pastikan bahwa sebelumnya anda sudah memberikan makan untuknya, sehingga cara ini bukan semata-mata memang memberikan makanan pada kucing tetapi sebatas bermain saja. (Baca Juga: Penyebab Kucing Tidur Terus dan Cara Mengatasinya)

Itulah 8 cara bermain dengan Kucing dirumah yang mudah dan simple. Tetapi waktu yang tepat mengajak kucing bermain adalah di saat santai ketika kucing sudah makan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua.

Sponsors Link
, , , , , , ,
Post Date: Monday 08th, April 2019 / 16:51 Oleh :
Kategori : Kucing