Sponsors Link

15 Cara Menggemukan Sapi yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

Ada lebih dari satu cara untuk memelihara ternak, ini adalah sesuatu yang dipelajari dan dimiliki oleh setiap orang, pemula dan peternak profesional akan memiliki cara yang sama. Bagaimana ternak digemukan tidak hanya tergantung pada individu yang membesarkan mereka, tapi jenis dan jenis ternak yang dikhawatirkan.

ads

Misalnya, sapi potong dibesarkan dengan cara yang berbeda dari sapi perah : sapi potong dibesarkan untuk hidup dengan pengelolaan minimal dan menaikkan daging seperti cara merawat kambing agar cepat gemuk.

Sehingga, dalam 95% dari semua kasus dijual untuk daging sapi, dan sapi perah dibesarkan untuk memberi susu, namun tidak meningkatkan populasi anak sapi. Sejauh hal yang menyangkut sapi potong, ada variasi yang jauh lebih banyak seperti bagaimana jenis ternak ini dibesarkan daripada variasi perternakan sapi perah. Dengan demikian, artikel ini hanya akan berfokus pada aspek umum penggemukan sapi, hanya secara singkat menyentuh dasar dengan praktik produksi daging sapi dan susu.

1. Membeli dan Memulai Kawanan Sapi Anda

Anda harus memilih ternak Anda sebelum membelinya untuk memulai operasi yang Anda kelola. Dari rencana bisnis yang Anda buat sebelum memulai operasi peternakan Anda, ikuti berbagai rencana strategis dan operasional yang telah Anda tetapkan sebaik mungkin. Anda mungkin segera tahu bahwa beberapa rencana Anda mungkin tidak berjalan seperti yang Anda harapkan dan Anda mungkin harus melakukan kompromi kapanpun.

2. Perawatan Harian

  • Menyapih
  • Pemasaran dan penjualan ternak dari berbagai kelas
  • Penggantian heifers kriteria seleksi dan manajemen
  • Kriteria dan pengelolaan sapi potong  atau sapi perah
  • Pengelolaan sapi jantan
  • Produksi susu

3. Pemberian Pakan

Pemberian pakan atau pengelolaan padang rumput. Anda tidak bisa memelihara sapi jika Anda tidak memiliki makanan atau tidak memiliki padang rumput untuk mereka rasakan. Pastikan Anda memiliki makanan yang tersedia sebelum Anda membeli hewan Anda atau padang rumput yang memadai. Sapi makan rumput, jerami, silase dan biji-bijian dan cenderung digemukan dengan cara paling baik pada cara ke dua atau  yang pertama.

Jenis pakan apa yang Anda inginkan untuk memberi makan hewan Anda bergantung pada jenis ternak yang Anda kembangkan, sasaran dan lokasi Anda. Misalnya, Anda dapat dengan mudah menggemukan sapi potong betina hanya dengan rumput dan jerami atau menaikkan beberapa ekor sapi indukan / stocker di rumput untuk musim tertentu. Penggemukan sapi dengan cara konvensional terutama membutuhkan silase dan biji-bijian, dan memberi makan sapi perah membutuhkannya ditambah jerami lembab dalam bentuk jerami.

4. Pertahankan program kesehatan yang baik

Ini penting dan dibutuhkan. Program kesehatan ternak sangat penting jika Anda membeli ternak dan membawanya ke kawanan Anda, karena ternak baru ini bisa menjadi pembawa penyakit yang dapat mempengaruhi kawanan Anda saat ini. Penting juga jika Anda membesarkan mereka di daerah di mana penyakit dan penyakit cenderung umum terjadi, seperti terkurung di gudang atau di tempat sampah, atau memberi mereka makan, seperti gandum, yang cenderung menimbulkan masalah.

Sponsors Link

5. Simpan Peralatan

Anda juga harus tahu dan memiliki barang-barang tertentu yang ada dan tersedia jika terjadi keadaan darurat. Produk seperti rantai calving, penarik lembu , epinefrin, deksametason, trocar dan canola, minyak mineral, tabung esofagus dengan tabung frick, tali (kapas atau tali poli), sarung tangan karet, sarung tangan sepanjang bahu, jarum suntik dan jarum suntik ekstra , Dettol (atau sejenis desinfektan), 70% solusi alkohol, dan banyak lainnya harus berada dalam kotak peralatan darurat jika terjadi kesalahan dan dokter hewan tidak dapat tiba tepat waktu.

6. Cara Menangani Sapi Yang Mati

Dengan memelihara ternak, hal itu sepenuhnya diharapkan bahwa Anda mungkin akan memiliki hewan mati (atau lebih) di tangan Anda untuk ditangani. Penelitian hukum pembuangan ternak lokal Anda untuk menentukan apa yang terbaik untuk membuang bangkai binatang yang mati itu seperti cara penggemukan sapi limosin

7. Menggunakan Bahan Organik

Sebuah saran dari dikter hewan yang sebelumnya pernah bekerja dengan fasilitas penggemukan hewan serupa di Botswana dengan kapasitas jumlah sapi ribuan, memberi makan hewan kurus itu pada ransum organik lokal yang dibuat dari produk sampingan biji-bijian dan tanaman minyak seperti jelai, bunga matahari dan kue biji kapas yang digiling dan dicampur di pabrik produksi pakan.

ads

8. Mengatasi Tantangan Penyakit

Agar sapi Anda bisa gemuk dan terlihat sehat tentunya hal dasar yang harus anda lakukan adalah menghindari dan mengelola adanay serangan penyakit bukan? Ya, jangan lupa untuk melakukan pengawasan dini terhadap penyakit umum agar sapi anda kian gemuk dan sehat seperti cara menggemukan kucing.

9. Tahu kapan, dimana dan bagaimana memasarkan atau menjual hewan anda

Ada lima jalur utama penjualan ternak: salebaran / pelelangan, perjanjian pribadi, penjualan langsung, penjualan penjualan dan penjualan obralan.  Sebagian besar ternak dijual melalui gudang penjualan atau  pelelangan. Penekanan ditempatkan pada sapi potong, betis disapih, dan lemak (sapi siap untuk disembelih). Perjanjian pribadi adalah di mana Anda melakukan negosiasi penjualan atau pembelian ternak antara pembeli atau penjual. Penjualan langsung juga akan bekerja dengan cara yang sama seperti perjanjian pribadi.

10. Pengelolaan Pangan

Mengelola hal penting lain seperti tanaman pangan, jerami dan silase. Jika Anda adalah seorang produser yang lebih suka membuat pakan sendiri daripada membelinya, ini adalah salah satu perusahaan terpenting untuk cara penggemuka sapi Anda. Anda mungkin melakukan sebuah operasi yang berfokus pada ketiganya, hanya satu, atau salah satu dari keduanya. Itu semua tergantung pada jenis sapi yang Anda besarkan dan apakah Anda ingin lebih konvensional, pakan dikelola sedemikian rupa sehingga memberi kembali kepada Anda makanan berkualitas baik bagi ternak Anda. Baca juga cara mengobati anjing batuk.

12. Beri Pakan Tepat Waktu

Rumut dan juga silase harus dipanen pada tahap yang tepat, tidak terlambat atau terlalu cepat. gandum harus dipanen dan dilakukan dengan benar untuk memastikan tidak terjadi pembusukan, atau potensi pembakaran. Potong pada waktu yang tepat, biarkan sampai kering, lalu giling dan bale. Bilah atau potong seperlunya, terutama kotak, karena lebih rentan terhadap pembusukan daripada bongkok bulat. Tempat untuk setiap dan semua jenis pakan harus disimpan dalam keadaan baik. Mereka tidak harus merek baru, tapi harus diminyaki, diminyaki, dipelihara dan dipecah diperbaiki agar agar mereka tetap bekerja dengan lancar dan efisien.

13. Ikuti Prosedur

Pertahankan catatan operasi prnggrmukn sapi Anda dengan baik. Ada yang melakukan metode dengan mendatanya, dengan catatan kertas sederhana untuk lembar kerja terkomputerisasi yang sangat rinci. Terlepas dari jenis rekaman yang Anda simpan, konsistenlah untuk selalu mengikuti semua catatan saat Anda mengikuti. Catatan untuk memelihara ternak meliputi, namun tidak terbatas pada:

  • Catatan kesehatan (yang ternak sapinya sakit, pengobatan, vaksinasi, cacingan, dll)
  • Catatan pengembangbiakan ( sapi betina dibiakkan dengan sapi jantan, saat mereka dibesarkan, yang betina diisolasi secara terbuka setelah musim kawin, dan lain-lain)
  • Catatan calving
  • Catatan keuangan (biaya, pinjaman, sewa, tagihan listrik, pendapatan, dll)
    Sponsors Link

14.Menghemat Biaya

Selalu tahu di mana Anda berdiri secara finansial dengan mengikuti laporan bank, arus kas, neraca dan laporan laba rugi. Ini adalah cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda menghasilkan uang atau kehilangan uang. Jangan panik jika melihat Anda kehilangan uang jika Anda sedang dalam proses memulai operasi ternak, tapi Anda harus khawatir jika masih kehilangan uang jika Anda beroperasi sepuluh tahun ke depan. Jika Anda melanggar bahkan atau bahkan mendapatkan sedikit pendapatan, berikan tepukan tangan Anda ke belakang untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Baca tanda anjing depresi.

15. Kelola Dengan Baik

Bersenang senang lah jika Anda telah melakukan petunjuk sesuai dengan prosedur. Anda tidak akan menghasilkan banyak uang dari usaha yang minim tenga, jadi jika Anda berada di dalamnya untuk uang Anda berada dalam bisnis yang salah. Membesarkan ternak telah menjadi dan tetap menjadi cara hidup yang lebih baik daripada perusahaan pembuat uang, dan dengan demikian adalah orang yang membutuhkan lebih banyak keinginan untuk memelihara ternak daripada kebutuhan karena menginginkan lebih banyak uang.

Demikianlah cara menggemukan sapi yang bisa Anda pelajari dan menjadi media informasi bagi pra peternak sapi khususnya sapi potong. Agar mendapatkan ukuran sapi yang ideal, gemuk dan sehat. Selain merawat dengan baik anda harus berusaha memahami dan mengerti segala kebutuhan ternak Anda.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 12th, March 2018 / 03:09 Oleh :
Kategori : Sapi