Sponsors Link

Fungsi Collar Pada Kucing

Kucing membawa kegembiraan dalam hidup kita dan merupakan teman dan hewan peliharaan yang luar biasa di rumah kita. Mereka menyenangkan dan sangat baik dengan anak-anak. Pemilik kucing yang bertanggung jawab mencakup lebih dari sekadar cinta dan pengabdian – itu juga mencakup mengetahui cara merawat kucing.

Artikel ini akan memberi Anda beberapa tips dasar tentang cara merawat kucing Anda sehingga Anda dapat benar-benar menikmati hewan peliharaan Anda. Lagi pula, dengan anggota keluarga berbulu yang Anda cintai, ini semua tentang menjadi pemilik kucing yang bertanggung jawab sehingga Anda dan keluarga Anda akan menikmati kesenangan dan pengabdian selama bertahun-tahun. (Baca juga manfaat keju untuk kucing persia)

Merawat kucing memang membutuhkan sedikit perawatan dasar. Hal-hal seperti memastikan kucing Anda diberi air segar dan bersih setiap hari. Juga memastikan bahwa bak air bersih karena ini akan membantu mencegah kontaminasi dan kemungkinan penyebaran penyakit.

Merawat kucing juga berarti memberi mereka jumlah nutrisi yang tepat dengan memilih makanan kucing dengan nilai gizi yang baik. Kucing secara alami adalah karnivora, jadi mereka harus diberi makan daging, ikan, dan unggas sebagai makanan utama mereka. (Baca juga manfaat susu untuk kucing persia)

Pastikan kotak pasir bersih dan diganti secara teratur. Ini tidak hanya mencegah bakteri dan kuman dari tumbuh tetapi juga mempromosikan perilaku sanitasi yang baik … belum lagi rumah atau apartemen yang berbau harum.

Jaga kesehatan dan kebutuhan medis kucing Anda, pastikan vaksinasi selalu diperbarui. Bawalah kucing Anda ke dokter hewan dan dapatkan semua vaksinasi yang diperlukan untuk melawan penyakit yang mengancam nyawa yang mungkin rentan terhadap … penyakit yang melibatkan organ vital seperti jantung dan ginjal. Dan untuk mempercantik serta menjaga kesehatan kucing anda, anda bisa memasangkannya collar. Apa itu collar ? berikut penjelasannya.

Sejarah Collar Untuk Kucing

Tentu benda tersebut mempunyai nama, dan tidak dikenakan di kepala si kucing tanpa alasan. Benda berbentuk corong yang dipakai si kucing pada gambar di atas disebut dengan Elizabethan collar atau disingkat menjadi E-Collar. Kalung berbentuk corong ini diberi nama demikian karena bentuknya menyerupai bentuk kerah baju pada masa Elizabethan dulu (sekitar tahun 1558–1603).

Fungsi Collar pada Kucing

Fungsi Collar adalah untuk mencegah si kucing agar tidak menjilat atau menggigit, atau juga mencakar bagian tubuhnya yang terluka dan dalam masa penyembuhan. Jadi, corong tersebut bukanlah sebuah aksesoris untuk mempercantik penampilan si kucing. (Baca juga manfaat obat cacing pada kucing)

Perangka medis ini didesian secara khusus agar si kucing tetap dapat makan dan minum, dan hanya membatasi gerak mulutnya agar tidak dapat menjilati tubuhnya atau lehernya, atau mencegah kakinya untuk mencakar bagian leher dan kepala yang sedang terluka.

Sebenarnya E-Collar ini tidak hanya digunakan oleh kucing saja, melainkan juga digunakan oleh hewan-hewan lain, seperti anjing, yang dalam masa penyembuhan. Meskipun desainnya sudah dibuat sedemikian rupa, tetapi ada beberapa hewan yang tidak mau makan kalah kepalanya masih terhalang perangkat ini. (Baca juga manfaat kucing dalam kehidupan sehari hari)

Umumnya orang tidak berpikir dua kali untuk membeli kerah untuk Anjing tetapi Kucing adalah masalah yang berbeda. Kerah kucing biasanya merupakan benda yang sangat mungil dan sebagian besar akan dirancang agar kucing Anda menjadi orang luar, semoga saja ia tertangkap di cabang atau apa pun, maka bagian elastis di kerah memungkinkan kerah terlepas tanpa tersedak. teman kecil. Kerah harganya terjangkau dan Anda bisa mendapatkan yang sangat fantastis jika Anda merasa ‘bayi’ Anda sangat istimewa bagi Anda.

Kita semua tahu bahwa kutu adalah masalah terus-menerus di mana pun atau di belahan dunia mana kita hidup dan untuk membantu ‘memerangi’ kerah yang dapat dibeli yang dirawat dan dipersiapkan untuk membantu memerangi masalah kutu, tetapi opsi ini biasanya memiliki ‘rak-hidup’ pada mereka selama tiga bulan dan sekarang saatnya untuk mendapatkan yang lain.

Bagaimana Anda tahu seberapa ketat kerah agar pas? Rule of thumb mengatakan bahwa ketika Anda cocok harus ada setidaknya dua jari ruang (beberapa akan mengatakan satu jari) antara kerah dan leher, tetapi seperti apa pun atau segala sesuatu dengan menjadi pemilik hewan peliharaan yang bertanggung jawab, Anda akan tahu cara terbaik untuk menilai itu dan Anda dapat yakin bahwa jika Mitzy berpikir itu akan terlalu ketat untuknya … dia akan memberi tahu Anda.

Anda bisa mendapatkan kerah yang disertai lonceng, jika kucing Anda kucing keluar, bersiaplah untuk menemukan bahwa kerahnya hilang setelah beberapa saat, terutama jika kucing itu adalah ‘pemburu’.

Ada kerah yang sesuai dengan jenis dan ukuran kucing yang berbeda. Anda juga dapat mencocokkan kerah dengan jenis kelamin dan kepribadian mereka. Bahan utama yang digunakan untuk kerah kucing adalah kulit, nilon atau kain.

Kulit adalah bahan tradisional dan paling tahan lama, serbaguna dan memiliki penampilan yang elegan. Nilon ringan dan cocok untuk jenis yang lebih kecil. Kanvas dan kain tenun sangat bagus untuk kucing yang suka olahraga di air karena akan cepat kering.

Pengencang biasanya snap, buckle atau slip. Gesper adalah tradisional dan biasanya digunakan untuk kerah kulit. Ini juga satu-satunya jenis kerah yang aman untuk ditinggalkan pada kucing Anda setiap saat. Terkunci biasanya digunakan pada nilon ringan dan kerah bahan untuk breed yang lebih kecil hingga menengah dan juga kerah kucing karena pengencang jepretan juga dapat dengan cepat dilepaskan jika hewan mengalami kesulitan.

Ada begitu banyak pilihan tak terbatas untuk anda pilih saat Anda berbelanja untuk kerah dan aksesoris kucing Anda. Hal yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah keamanan hewan yang dipertimbangkan oleh sebagian besar desain kerah kucing. Untungnya bagi kucing dan pemiliknya, ada banyak opsi kerah kucing ( collar ) yang aman yang cocok dan menarik secara estetika.

Mungkin perlu waktu untuk menemukan kerah hewan peliharaan yang sempurna yang menggabungkan keamanan, kenyamanan, dan gaya, tetapi berbelanja adalah setengah kesenangan dari menemukan kerah hewan peliharaan yang hebat.

 Jika anda tidak sempat berbelanja, Anda juga bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan kardus, plastik, fiber atau yang lainnya untuk dibentuk menyerupai Collar.

, , , ,
Post Date: Wednesday 09th, January 2019 / 07:35 Oleh :
Kategori : Kucing