Sponsors Link

7 Hewan yang Cocok Dipelihara Dikamar

Banyak jenis bintanag atau hewan yang anda ketahui, namun percaya atau tidak memang faktanya tidak semua hewan ganas. Beberapa jenis hewan atau binatang banyak dijumpai sehari-hari, misalnya seperti kucing, anjing, kelinci, hamster dan beberapa jenis lainnya. Bahkan harimau pun juga tak kurang-kurang dijumpai dari rumah, artinya sudah dijinakkan dan apapun jenisnya.

Biasanya adalah Harimau Sumatera yang ada di pelihara dirumah namun sudah ada ijin resminya tentunya, mengingat hewan-hewan seperti itu dilindungi negara. Jika anda ingin mengetahui ciri-ciri harimau sumatera, sebelumnya sudah sempat disampaikan yang mana dapat anda simak kembali.

Selain itu juga sudah di jelaskan tentang perbandingan dari harimau ataupun singa, simak dalam artikel perbedaan singa dan harimau. Lalu sebenarnya apa jenis Hewan yang Cocok Dipelihara Dikamar? Pertanyaan seperti ini cukup banyak, namun belum ada jawaban yang pasti. Bahwa semua binatang jinak pun tetap aman dimana saja asalkan anda juga tetap memberikan perawatan baik dan telaten. Serta tidak lupa memberikan makan tepat waktu, menjadikan binatang jinak tersebut akan senantiasa betah dan nyaman dengan anda dan tidak akan melukai.

Biar bagaimanapun jika seekor hewan telah jinak tetapi merasa lapar dan mendapatkan perlakuan tidak baik, maka bukan tidak mungkin akan menjadi hewan galak dan bisa melukai. Sebelumnya sudah disampaikan mengenai binatang peliharaan untuk anak, diantaranya ada lebih dari lima jenis. Mungkin salah satunya bisa menjadi Hewan yang Cocok Dipelihara Dikamar anda sebagai teman. Nah, berdasarkan beberapa sumber ada banyak jenis hewan yang bisa dipelihara dirumah dan sebagai teman atau sahabat di kamar.

Hewan yang Cocok Dipelihara di Dalam Kamar

1. Ikan

Ikan Cupang Aquarium

Salah satu jenis hewan yang bisa dipelihara di kamar yang pertama adalah ikan. Ya, bukan rahasia lagi bahwa hewan yang satu ini menjadi favorit banyak orang, dan umumnya memang dipelihara dikolam depan atau belakang rumah. Akan tetapi tidak dipungkiri bahwa ikan bisa diletakkan di dalam akuarium, sehingga penempatan tidak selalu di luar rumah namun di dalam rumah guna mempercantik interior.

Uniknya, di dalam kamar juga bisa di hiasi dengan akuarium dengan berbagai jenis ikan. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja mendekorasi kamarnya dengan kombinasi akuarium, sehingga sangat unik dan tampil berbeda.

Lantas jenis ikan sendiri ada beragam, dan sangat banyak sekali. Namun kebanyakan yang dipelihara dirumah seperti halnya ikan cupang. Jika anda memeliharanya, perlu menyimak makanan ikan cupang agar cepat besar dan tumbuh indah di dalam akuarium tersebut. Selain itu juga perlu membaca kembali yang sudah disampaikan yaitu tentang cara memberi makan ikan cupang.

2. Kucing

Kucing adalah binatang jinak dan banyak dijumpai, menjadi salah satu jenis Hewan yang Cocok Dipelihara Dikamar. Jangan khawatir akan kucing membuang kotoran disana, jika kamar tidak dikunci kucing akan keluar mencari tempat membuang kotoran karena ini sudah menjadi kebiasaan kucing. Apalagi jika kucing tersebut sudah sangat jinak dan terlatih cerdas.

Biasanya yang banyak dipelihara dirumah adalah jenis kucing persia dan anggora. Namun sekarang ini bukan hanya kedua jenis tersebut, karena kucing lokal atau kampung juga banyak sudah dipelihara. Jika dirawat dengan baik, kucing lokal pun akan seindah anggora. Dan kalau memang belum pernah memeliharanya, berikut panduan dan cara memelihara kucing persia bagi pemula.

3. Iguana

Iguana dalam Kandang

Iguana juga menjadi hewan yang cocok untuk dipelihara di dalam kamar anda, hal itu mengingat hewan ini merupakan jenis hewan yang cukup jinak dengan tingkahnya yang menggemaskan. Akan tetapi tetap harus waspada dalam memeliharanya.

Adapun sifatnya yakni cepat, responsif, serta lincah bergerak menjadikan hewan ini terlihat lebih menarik untuk dipelihara. Jangan takut, dimaksudkan dipelihara di dalam kamar adalah di dalam kandang. Bukan dibiarkan liar kesana dan kemari di dalam ruangan tempat tidur.

4. Hamster

Sering disebut-sebut sebagai tikus, Hamster bukan yang di anggapkan demikian. Hamster adalah hewan lucu yang hanya mirip dengan tikus, tetapi lebih mungil dan imut. Inilah salah satu Hewan yang Cocok Dipelihara Dikamar lainnya.

Tergolong sebagai hewan pengerat namun bukan hama, dan sangat bagus jika berada di kamar anda. Agar suasana tidak terganggu, berikut cara agar hamster tidak bau yang dapat Anda terapkan. Dan untuk kebersihannya benar-benar harus dijaga agar kesehatan hamster dan juga pemilik dapat terjaga dengan baik.

5. Sugar Glider

Sugar Glider

Banyak yang belum tahu apa itu Sugar Glider, yakni merupakan hewan kecil yang berasal dari Papua dan Maluku juga ditemukan di beberapa daerah di Australia.

Namanya yang unik ini diambil dari hobinya yaitu makan makanan manis atau bergula sehingga disematkan nama gula dalam bahasa Inggris yakni sugar. Sementara untuk glidernya diambil karena hewan ini sering kali meluncur (glide). Walaupun tampaknya cukup pemalu, akan tetapi hewan ini kalau sudah beberapa hari bersama dengan Anda sehingga menjadi akrab, aktif juga untuk diajak bermain dan teman ketika sedang sendirian dalam Kamar.

6. Burung Hantu

Ada yang takut dengan burung hantu? Wajar saja, mengingat burung ini mempunyai wajah menyeramkan dengan bola mata yang sangat bulat sekali. Namun burung hantu bisa menjadi jenis Hewan yang Cocok Dipelihara Dirumah. Mungkin memang aneh, namun beberapa orang telah mencobanya.

Tidak ada salahnya anda melakukan hal yang sama dengan cukup meletakkan burung hantu di dalam sangkar dan biarkan berada di kamar sebagai teman. Kalau memang pecinta burung hantu, berikut ini jenis burung hantu yang sulit dipelihara dimana dapat dijadikan tantangan bagi Anda untuk membawanya ke dalam kamar menemani istirahat Anda.

7. Kura-Kura

Kura-kura menjadi salah satu hewan yang disarankan dan bisa saja untuk dipelihara di kamar. Hewan yang bisa hidup di dua alam ini merupakan hewan yang tidak memakan tempat.

Jadi anda pun bisa memeliharanya di sudut kamar dengan tempat transparan seperti halnya aquarium. Berikut ini cara memelihara kura-kura kecil yang dapat Anda ikuti, untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembangnya, sehingga tidak cepat mati alias dapat menemani dalam waktu yang lama.

Itulah ketujuh hewan-hewan yang cocok sekali dipelihara di kamar. Memang lebih baik ditaruh dalam kandang terus, akan tetapi untuk beberapa hewan bisa dikeluarkan dari kandangnya ketika Anda berada dalam kamar juga, mengajaknya bermain sembari melakukan perawatan.

, , , , , , , , ,
Post Date: Monday 09th, September 2019 / 09:56 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan