Sponsors Link

10 Binatang Peliharaan untuk Anak

Ada banyak macam hewan yang anda ketahui, namun tidak semuanya baik untuk dipelihara. Semua hewan memang layak dilindungi, tetapi ada cara dan lokasinya sendiri. Namun hanya beberapa saja hewan yang dapat di pelihara, khususnya dirumah. Mungkin anda sedang bertanya-tanya, jenis Binatang Peliharaan untuk Anak yang sesuai.

Mengapa harus ada hewan peliharaan untuk anak? Sebenarnya tidak selalu atau harus, namun kadangkala beberapa orang ingin memberikan teman untuk anaknya yang tidak selalu manusia karena hewan pun terkesan lucu. Dengan adanya binatang peliharaan dirumah anda, ada beberapa manfaatnya bagi sang anak diantaranya adalah sebagai berikut:

Hewan Peliharaan Bisa Mengajarkan Nilai Kebaikan untuk Anak

Bergaul bersama binatang peliharaan akan mengajarkan anak anda untuk mengenal tanggung jawab. Ia akan belajar, dan mengerti dari bahasa hewan bahwa binatang juga membutuhkan makan, mandi, bermain, dan perhatian seperti dia.

Lalu dengan usahanya, tangan kecilnya akan belajar bagaimana menyentuh dengan lembut binatang peliharaannya serta melatih kebiasaan untuk senantiasa memberikan pakan pada hewan. Dan kalau untuk hewan kucing, berikut cara melatih kucing bersalaman agar lebih aktif untuk main dengan buah hati.

Mampu Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak

Bisa dibilang juga bahwa Binatang Peliharaan untuk Anak cukup penting, hal ini mengacu pada manfaatnya yang satu ini yaitu keberadaan binatang dirumah akan meningkatkan kepercayaan diri anak. Binatang akan mencintai siapapun yang juga mencintainya, dan kebanyakan anak akan senang dengan keberadaan binatang. Jadi binatang pun akan akrab dengan anak dan menemaninya selalu. Dengan adanya binatang tersebut sang anak tidak merasa kesepian meskipun tidak ada orang didekatnya saat itu.

Binatang Peliharaan Baik untuk Tingkat Imun Anak

Manfaat ketiga dari Binatang Peliharaan untuk Anak yakni meningkatkan sistem imun, yang mana jika sejak masa kecil sudah berinteraksi dengan binatang maka akan beradaptasi dengan mikro baik. Tentu saja ini merupakan hal baik guna meningkatkan kekebalan tubuh serta melatih anak supaya tidak mudah mengalami alergi.

Lalu apa saja jenis Binatang Peliharaan untuk Anak yang cocok, sesuai serta aman? Simak berikut ini beberapa daftar binatang peliharaan yang layak dijadikan teman untuk anak anda:

1. Musang

Pertama adalah musang, menjadi salah satu jenis Binatang Peliharaan untuk Anak. Namun dibutuhkan waktu extra untuk bisa membuat musang bisa dekat dengan anak-anak. Musang tergolong hewan yang diam, bersahabat, serta cukup pintar.

Akan tetapi jangan sampai hewan satu ini bisa memperdaya kalian lantaran kepintaran yang mereka miliki. Dijamin anak-anak bisa betah bermain dengan musang, karena terkesan unik sekali. Cara melatih musang agar nurut berikut mungkin bisa Anda terapkan sebelum membiarkannya bermain dengan anak.

2. Landak Mini

Mengapa harus landak? Padahal bukankah durinya cukup mengerikan yang melekat pada tubuhnya tersebut? Adalah landak mini yang dimaksudkan disini, atau biasa disebut juga dengan hedgehog yang merupakan landak berukuran lebih kecil daripada landak biasa yang ada di alam liar. Sama-sama memiliki duri, hanya saja landak mini ini membawa jenis duri yang lebih kecil dan tidak begitu tajam. Namun tugas anda tetap menjaga anak-anak. Agar lebih aman lagi, berikut ini cara menjinakkan landak mini yang bisa dicoba.

3. Tupai

Tupai merupakan jenis hewan pengerat, dan banyak yang menganggap mirip tikus. Ya, tikus memang salah satu jenis hewan pengerat tetapi tergolong sebagai hama yang merugikan sekali. Namun tupai adalah hewan pengerat berkantung yang biasa hidup berkelompok. Hewan ini cukup populer di luar negeri seperti di Amerika salah satunya. Dan berikut ini cara memelihara tupai di rumah yang tepat.

4. Kelinci

Untuk jenis selanjtnya ini adalah kelinci, hewan jinak yang banyak dijumpai dan paling cocok untuk teman anak anda. Kelinci adalah jenis hewan yang aktif dan sosial, sehingga menjadi suatu alasan jika kelinci cocok sekali dijadikan teman anak-anak terutama yang ber jenis kelinci yang aman untuk anak-anak berikut.

5. Kura-Kura

Kura-kura terlihat jinak, tetapi bisa juga menyakitkan atau melukai sehingga harus berhati-hati. Namun untuk teman anak anda, bisa diberikan kura-kura kecil saja. Tetapi dengan memelihara kura-kura anda harus bisa memberikan tempat nyaman baginya karena bukan hal mudah bagi kelinci dapat hidup disemua lingkungan. Agar lebih aman, berikut ini cara mengatasi jamur pada kura – kura sehingga tidak ada larangan lagi bagi anak untuk pegang.

6. Burung

Memilih burung sebagai hewan peliharaan bisa cukup tricky dan mungkin bisa dicoba juga. Namun perlu diingat bahwa tidak semua burung jinak, dan sebagian ada yang mempunyai paruh cukup tajam sehingga bisa saja melukai anak anda. Carilah burung dengan harga murah dan jinak agar lebih aman.

7. Ikan

Memang tidak ada hewan paling jinak kecuali ikan, namun sebenarnya tetap sama saja karena ikan juga ada yang berbahaya seperti piranha misalnya. Jenis ikan tersebut mempunyai gigi tajam yang siap mencabik-cabik jari. Hanya saja ikan sebagian besar adalah jinak sehingga cocok untuk teman anak-anak.

Cobalah membeli ikan badut, selain jinak juga warnanya cantik sekali atu ikan koi yang manis namun sedikit mahal. Dan agar lebih mudah dijangkau anak, bisa ditaruh di toples, namun jangan lupa untuk terapkan cara memelihara ikan hias dalam toples ini agar tidak cepat mati.

8. Hamster

Binatang Peliharaan untuk Anak lainnya adalah hamster yang juga termasuk hewan pengerat. Bnetuknya yang mungil dan bulunya yang lembut tentu akan disukai anak-anak sehingga betah dirumah. Untuk menjaganya tetap sehat, begini cara merawat hamster dengan baik.

9. Kucing

Selanjutnya adalah kucing, hewan peliharaan paling umum dan sering dijumpai. Kucing termasuk hewan jinak yang manis, dan feelingnya kuat dalam membedakan siapa-siapa yang menyukai atau membenci. Kucing bisa menjadi teman anak anda dirumah supaya tidak pergi bermain diluar terus-terusan. Sebelum itu, cobalah menerapkan cara membuat kucing betah di rumah ini terlebih dahulu.

10. Anjing

Selain kucing, anjing juga termasuknya sebagai hewan umum dan sering dijumpai. Bahkan anjing ini akan menjadi cerdas jika anda rajin melatih. Tidak perlu bekerja keras dalam melatih, cukup pelan dan lakukan dengan hal-hal kecil maka anjing akan terbiasa hari demi hari. Ketika sudah menemukan tanda anjing setia, maka itu sudah sangat siap untuk menemai anak Anda juga.

Itulah kesepuluh dari jenis-jenis hewan yang layak dijadikan teman anak-anak dirumah, silakan mencoba.

Selain tupai, hamster juga termasuk hewan dalam jenis rodent yang artinya hewan pengerat. Berbeda dengan tikus, hamster memiliki bentuk tubuh yang kecil dan gemuk. Bentuknya yang kecil dan imut-imut ini yang membuat hamster baik dan aman untuk dibiarkan bermain dengan buah hati kalian.

, , , , , , , , , , ,
Post Date: Saturday 07th, September 2019 / 05:45 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan