Sponsors Link

7 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Menguntungkan

Memang banyak jenis hewan yang bisa dipelihara dirumah, namun apakah sudah menguntungkan? Belum pasti, karena tidak semua hewan peliharaan bisa selalu menjanjikan hasil atau keuntungan besar. Oleh karena itu anda harus memikirkan hewan yang mudah dipelihara dan menguntungkan sebelum mematangkan niat untuk memeliharanya dirumah. Sebenarnya amat disayangkan jika lamanya anda memelihara hanya sebatas memelihara. Jika bisa dua-duanya, yakni memelihara dan mendapat untung kenapa tidak?

Belum lagi saat memelihara, anda harus memikirkan apakah keluarga yang lain atau mungkin anak anda suka tidaknya keberadaan hewan pilihan anda tersebut. Binatang peliharaan untuk anak sebelumnya sudah disampaikan dan di uraikan hingga beberapa jenis banyaknya yang bisa anda simak kembali. Selain itu juga telah di kemas dalam artikel lalu tentang hewan yang cocok dipelihara dikamar, mungkin anda adalah anak kos yang ingin mempunyai hewan yang mudah untuk dipelihara, sehingga mau tidak mau hewan tersebut berada di kamar.

Kebanyakan yang diketahui, hewan peliharaan tersebut seperti hamster, kelinci, kucing, sampai dengan anjing. Tetapi soal menguntungkan atau tidaknya memang belum bisa di pastikan. Terkadang semua itu tergantung pada si pemilik, jika pada awalnya memang berniat dijadikan sebagai bisnis maka hewan-hewan tersebut bisa di adopsikan atau dijual. Dimaksudkan disini hewan peliharaan adalah jenis hewan yang jinak, bukan binatang buas seperti yang sudah-sudah diulas yakni tentang hewan terganas di hutan Amazonataupun daftar hewan yang ada di film The Lion King. Melainkan hewan yang dimaksud yakni mudah akrab dengan manusia dan benar-benar cocok di pelihara dirumah.

Jika anda benar-benar mencari hewan yang mudah peliharaannya dan menguntungkan, mungkin burung-burung menjadi jawaban pertama. Saat ini banyak Kicau Mania yang semakin bertambah, lantaran cintanya pada unggas tersebut. Untuk mengetahui lebih banyak, berikut ini beberapa jenis hewan peliharaan yang bisa anda miliki namun sekaligus menguntungkan.

1. Kelinci

Mengapa kelinci menjadi salah satu daftar hewan yang cukup menguntungkan? Ya, disisi lain sebagai jenis hewan peliharaan kelinci juga banyak dijual seperti yang anda ketahui. Jadi, anda pun bisa melakukan hal yang sama yakni berbisnis kelinci. Hewan ini sangat lucu, mempunyai bulu lembut yang banyak penyukanya.

2. Burung

Banyak jenis burung yang bisa anda ketahui, dan kebanyakan burung bisa dipelihara dirumah yang menjanjikan keuntungan. Pasalnya saat ini banyak yang mengoleksi burung untuk dipelihara, agar mempunyai gacor bagus dan mampu memenangkan kompetisi lomba kicau. Kebanyakan yang sudah disampaikan pada setiap artikel adalah burung pleci, beo, jalak kapas, branjangan dan beberapa yang lainnya. Seperti tips sebelum memelihara Burung Beo yang sudah pernah disampaikan bisa menjadi referensi anda yang siap memelihara burung.

3. Lebah

Bicara soal lebah, tidak ada yang paling menguntungkan darinya kecuali madu. Anda bisa menjadikan binatang ini sebagai hewan peliharaan dan juga menguntungkan. Mungkin lebah memang tidak secantik piaraan lain seperti kelinci, kucing atau anjing dan sejenis hewan berbulu indah. Bahkan lebah tidak bisa diajak sebagai teman, karena binatang ini mudah menyengat terlebih lagi saat merasa terancam. Namun satu hal yang pasti anda jangan semata-mata memikirkan untuk dipelihara saja, tetapi ambil keuntungannya. Dengan memelihara lebah maka anda bisa menghasilkan madu berlimpah yang bisa dijual ke pasaran.

4. Sapi Perah

Sapi perah adalah jenis sapi yang mempunyai corak hitam melukis pada tubuhnya, sangat cantik dan menarik. Sapi ini dikhususkan sebagai penghasil susu yang selama ini banyak anda konsumsi. Mengapa harus sapi perah? Karena ini bisa menjadi daftar hewan yang mudah dipelihara dan menguntungkan karena menghasilkan susu. Nantinya susu-susu tersebut bisa anda kirim ke KUD atau dijual ketempat yang lainnya.

5. Sapi Biasa

Bedanya sapi perah dan sapi biasa yang mencolok hanya pada corak tubuhnya. Tetapi sebenarnya semua jenis sapi boleh dimakan karena halal. Hanya saja ada beberapa fungsi yang tidak sama, dan untuk jenis sapi biasa yang mana dapat anda pelihara karena menguntungkan yakni bisa dijaual. Nantinya yang membeli sapi anda akan disembelih dan dijual berupa daging di supermarkert atau pasar-pasar lokal.

6. Ayam Petelur

Beda dengan ayam pedaging, jenis ayam petelur ini tentu menghasilkan telur yang biasa anda jumpai di toko-toko, warung , pasar lokal atau bahkan supermarket. Dengan memelihara ayam petelur anda bisa dapat menghasilkan keuntungan dari telur ayamnya yang kemudian dijual. Berikut ini cara memelihara ayam petelur di Rumah.

7. Ikan Hias

Selain bisa diletakkan di akuarium dalam kamar, ikan hias bisa anda jual karena saat ini tetap banyak yang mencarinya. Ikan hias bisa di isikan pada kolam di taman untuk memberikan kesan cantik dan berwarna. Selain itu bisa juga di taruh pada botol-botol atau aquarium untuk menghiasi interior anda. Atau mungkin lebih sederhanaya, cara memelihara ikan hias dalam toples dan jangan lupa untuk terapkan cara merawat ikan hias dalam toples juga agar tidak mudah mati.

Itulah ketujuh hewan yang mudah dipelihara dan menguntungkan, yang dapat Anda coba sendiri pelihara dan rasakan seperti apakah rasanya memelihara hewan tersebut. Kalau memang untuk bisnis, berikut ini beberapa macam bisnis hewan peliharaan menguntungkan yang bisa Anda coba juga ikuti.

, , , , ,
Post Date: Tuesday 10th, September 2019 / 09:27 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan