Sponsors Link

7 Hewan Peliharaan yang Bisa Dilatih dengan Mudah

Banyak jenis hewan yang bisa anda jadikan sebagai peliharaan dirumah, seperti yang sebelum-sebelumnya disampaikan yakni tentang hewan yang mudah dipelihara dan menguntungkan dan juga tentang hewan yang cocok dipelihara di kamar. Sedangkan untuk kabar kali ini, disampaikan mengenai beberapa jenis hewan peliharaan yang bisa dilatih, tentunya anda pun tahu mana saja macamnya yang dapat anda miliki di rumah dan cukup cerdas. Banyak diketahui orang pada umumnya seperti kucing dan anjing, dua macam hewan peliharaan yang mudah dilatih dan sering dijumpai sangat cerdas bersama dengan sang majikan. Anda ingin mempunyainya, namun bingung jenis hewan apakah yang ingin dipelihara?

Lalu bagaimana dengan kelinci, yang mana juga banyak dijadikan sebagai peliharaan dirumah? Untuk kelinci, masih sangat jarang di temukan beberapa yang cerdas dan mengerti apa yang diminta / maksud sang majikan. Sementara kucing dan anjing banyak dijumpai bisa memahami apa yang di maksud para majikan mereka. Tetapi, sebenarnya ada beberapa jenis yang bisa dilatih jika anda salah satu orang yang telaten selain hanya kucing dan anjing saja. Bicara mengenai kedua hewan tersebut, sempat dipaparkan artikel tentang cara bermain dengan kucing di rumah, bilamana untuk anda pecintanya bisa menyimaknya kembali.

Sedangkan lainnya yakni tentang tanda anjing setia sebagai salah satu bukti bahwa hewan tersebut bisa dipelihara dan dilatih dengan cerdas, seperti deretan hewan peliharaan berikut ini misalnya.

1. Kucing Kampung

Salah satu jenis atau spesies binatang yang bisa dilatih sebagai peliharaan dirumah adalah kucing kampung. Jenis kucing ini merupakan ras lokal Indonesia yang sering dijumpai. Bahkan saking banyaknya, dan tidak begitu banyak yang menyukai jenis kucing lokal tersebut hampir setiap saat di jalanan menjumpai kucing tersebut baik dalam kondisi baik atau sakit.

Jika anda penyuka binatang kucing atau cat lovers, tentunya tidak pandang pilih jenis apa yang bisa dipelihara. Kucing kampung nyatanya tak kalah cerdas dengan kebanyakan jenis kucing yang lain. Sehingga anda bisa memungutnya dari jalanan dan merawat dengan sebaik mungkin, memberi makan dan nutrisi tambahan maka kucing akan takluk dan mudah sekali dilatih.

2. Kucing Anggora

Memang banyak sekali saat ini yang memelihara kucing jenis ini, pasalnya memang bodinya berbeda dengan kucing lokal. Anggora mempunyai tubuh bongsor dan panjang dengan ekor yang panjang lurus. Tak heran banyak yang memilihnya sebagai peliharaan, dan kucing ini begitu pintar jika sudah takluk pada majikan. Anggora murah dilatih dan menjadi kucing pintar yang mengerti perintah majikan.

3. Kucing Persia

Spesies kucing selanjutnya yang termasuk dalam kategori hewan peliharaan yang mudah untuk dilatih adalah persia. Jenis ras yang mempunyai bulu tebal nan lembut menjadi sasaran banyak orang untuk menjadikannya peliharaan. Nah, anda bisa memilihnya sebagai hewan peliharaan dirumah karena bisa dilatih. Nantinya ketika sudah terampil, kucing ini bisa memenuhi perintah anda selaku sang majikannya. Dan perlu diketahui juga bahwa kucing ini bisa dikawinkan dengan jenis kampung loh, berikut ini cara mengawinkan kucing persia dengan kucing kampung.

4. Anjing

Seperti halnya kucing, anjing pun termasuk bagian dari jenis hewan peliharaan yang mudah dilatih. Berikan perlakuan baik padanya, dan jangan sampai membuatnya terluka atau bersedih hingga menimbulkan trauma. Karena banyak yang bingung akan cara menghilangkan trauma pada anjing ketika sudah benar-benar parah membuatnya takut. Anjing yang anda berikan perlakuan baik akan senantiasa menuruti maksud anda, sedang untuk mengenai cara anjing yang sudah trauma bisa anda simak pada rangkuman sebelumnya yakni tentang tanda anjing trauma yang bisa dikenali.

5. Golden Retriever

Termasuk spesies jenis anjing, golden retriever merupakan jenis hewan yang sangat cocok untuk anda jadikan peliharaan atau teman di rumah. Selain ukurannya tidak terlalu besar bahkan juga bisa dikatakan mempunyai ukuran sedang, sangat lucu sekali. Warnanya putih kecokelatan dengan bulu rambut yang lebat dan pastinya lembut. Sedangkan untuk karakteristiknya cukup menyenangkan dan mudah dilatih sebagai hewan peliharaan. Perlu anda ketahui juga bahwa untuk perawatan golden retriever ini tidak begitu rumit, yakni anda hanya butuh memandikannya secara teratur dengan memakai shampo khusus untuk anjing.

6. Landak Mini

Bagi anda yang merasa takut dengan landak, mungkin wajar karena tubuhnya penuh akan duri yang mana akan menyerang bagi siapapun yang berniat buruk. Namun bukankah niat anda sangat baik, yakni ingin memeliharanya? Jadi, jangan terlalu takut tetapi berhati-hatilah, karena dengan selalu antisipasi anda bisa menjaga diri anda sendiri dari serangannya. Adapun untuk jenis hewan peliharaan yang dapat Anda latih dengan mudah adalah landak mini. Apalagi belakangan ini landak memang cukup banyak diminati, dan jika anda memberikan perlakuan baik maka tak jauh-jauh seperti anjing ataupun kucing yaitu akrab dengan anda.

7. Hamster

Jenis yang ketuju untuk hewan yang bisa dipelihara dan dilatih adalah hamster, mirip dengan tikus namun sangat berbeda. Hal itu karena hamster mempunyai tubuh yang mungil nan lucu dan bukan kategori hama meskipun keduanyan sama-sama menjadi hewan pengerat. Sedangkan tikus merupakan hama yang mempunyai tubuh besar. Hamster ini mempunyai banyak spesies yang tersebar di wilayah Asian dan Eropa, serta banyak dipelihara dan bisa dilatih. Berikut tips memelihara hamster dengan baik.

Itulah ketujuh hewan peliharaan yang bisa dilatih dengan mudah sehingga bisa dijadikan sebagai teman bagi Anda maupun keluarga. Semoga bermanfaat.

, , , , ,
Post Date: Wednesday 11th, September 2019 / 22:44 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan