Sponsors Link

10 Hewan Terganas di Hutan Amazon

Bicara soal hutan, anda tentu sudah merinding membayangkannya karena sudah terdoktrin pada jiwa seseorang bahwa alas belantara identik dengan binatang buas. Tidak selalu begitu, karena ada beberapa kawasan hutan jati di sepanjang jalan namun tidak ada hewan buasnya. Disebut hutan karena luasnya yang cukup penuh dengan belantara rerimbunan dan pepohonan. Lantas bagaimana anda membayangkan hutan Amazon? Mungkin anda belum berfikir sejauh itu, mengingat yang diketahui kebanyakan adalah hutan-hutan umum saja yang ada di Indonesia.

Anda harus mengenal fakta-fakta mengenai hutan Amazon yang cukup ngeri mendengarnya. Ya, banyak Hewan Terganas di Hutan Amazon ini yang harus diketahui, dan hal itu akan disampaikan pada halaman kali ini. Tentu akan menjadi topik berbeda karena sebelumnya hanya membahas bagaimana cara menangkap jangkrik, cara memelihara kelinci di rumah, cara ternak sapi skala rumahan, dan lain sebagainya.

Di hutan Amazon ini ada beberapa hewan ganas yang mematikan dan mungkin anda tidak habis pikir, misalnya seperti nyamuk, atau belut baik jantan atau betina. Terkait masalah belut nih, memang ada beberapa yang ganas, akan tetapi ada juga budidaya belut dalam drum yang dapat Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambah.

Hewan Terganas di Hutan Amazon

1. Anaconda

Anaconda in Amazon

Salah satu hewan terganas yang ada di hutan Amazon adalah Anaconda, tentu tidak asing lagi. Ini adalah salah satu wujud ikon dari hutan Amazon, mempunyai ukuran yang sangat besar dan bahkan bobotnya bisa mencapai 100 kilogram lebih. Panjangnya biasa sekitar 6 meter lebih, namun pergerakannya cukup lamban. Kendati demikian, pada waktu di air hewan ini akan sangat mematikan.

Kalau membahas Amazon memang sudah menjadi perkumpulannya hewan buas dan mematikan di sana, akan tetapi para pencinta Reptile tidak perlu khawatir karena bisa mencoba menjinakkan beberapa ular spesies dari hutan Amazon sejak kecil. Dan berikut cara membuat kandang ular yang baik untuk diikuti.

2. Black Caiman

Black Caiman

Selanjutnya adalah Black Caiman, atau buaya dengan warna hitam yang sangat mematikan. Bahkan buaya yang seperti kita semua ketahui pada umumnya sudah pasti mematikan, tidak bisa membayangkan lagi tentang jenis buaya Black Caiman ini.

Panjangnya mencapai maksimal 4.8 meter, dan dikenal sebagai pemangsa terbesar di ekosistem Amazon. Bahkan parahnya lagi, Black Caiman mempunyai kecenderungan untuk memangsa manusia yanga da disekitarnya.

3. Tarantula

Tarantula in Amazon

Hewan kecil seperti tarantula, dihutan Amazon adalah salah satu jenis binatang mematikan. Disana terdapat banyak spesies laba-laba, tetapi tarantula yang menjadi salah satu jenis mematikan. Bahkan dalam permasalahan yang paling parah, spesies ini bisa merusak mata korbannya sehingga tidak dapat melarikan diri lagi dengan mudah.

4. Nyamuk

Nyamuk in Amazon

Binatang paling berbahaya di hutan Amazon lainnyajuga termasuk nyamuk. Mungkin anda bertanya-tanya, hewan sekecil ini yang ternyata bisa melumpuhkan korban seketika.

Nyamuk ini berbeda dengan jenis nyamuk yang berkeliaran disekitar kita, nyamuk di hutan Amazon ini bisa menjadi ancaman serius lantaran mereka membawa berbagai macam virus berbahaya, yakni mulai dari malaria hingga penyakit mematikan lainnya. Jadi, ketika bepergian ke hutan ini harus meningkatkan kewaspadaan terhadap serangga-serangga kecil seperti ini.

5. Piranha Perut Merah

Piranha Perut Merah in Amazon

Banyak sekali jenis ikan yang ada didunia ini, salah satunya adalah Piranha yang meliputi berbagai macam jenis atau spesiesnya. Salah satu yang mematikan dihutan Amazon adalah jenis Piranha Perut Merah.

Padahal cukup banyak yang ingin memelihara ikan Piranha di sebuah Aquarium, namun setelah membahas hal ini apakah anda juga tertarik? Sepertinya tidak.

Mungkin salah satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda, budidaya udang air tawar di rumah dibandingkan jika anda ingin memelihara Piranha Perut Merah, urungkan saja niat tersebut. Giginya yang tajam kerja ikan piranha perut merah akan merobek-robek hewan yang lainnya dan bahkan bisa memangsa musuh dalam waktu sekejap saja.

6. Serangga Assassin

Serangga Assassin Amazon

Sebut saja serangga assassin atau nama lainnya yakni reduviidae, merupakan salah satu Hewan Terganas di Hutan Amazon. Memang sih untuk bentuknya ini kecil, dan tidak memungkinkan memiliki kekuatan yang luar biasa dalam memangsa. Akan tetapi kalau masalah bisa, tidak bisa dipertanyakan lagi.

Tergolong sebagai serangga pembunuh, mempunyai organ berbentuk batang yang keluar dari mulutnya yang digunakan untuk menyuntikkan racunnya pada korban. Racun ini pada dasarnya dapat melelehkan organ internal dari mangsanya, sehingga korban akan seketika mati. Cukup mengerikan bukan meski bentuk tubuhnya sangat kecil?

7. Hiu Banteng

Hiu Banteng amazon

Hiu banteng adalah salah satu jenis ikan, seperti yang diketahui bahwa Hiu adalah ikan yang besar. Namun untuk jenis banteng, Hiu ini masih dapat tumbuh menjadi besar, mereka mampu hidup di air tawar tidak seperti hiu lain yang perlu mempertahankan kadar garam di dalam tubuh mereka untuk bertahan hidup.

Meski memanfaatkan kinerja tubuh yang unik, akan tetapi hiu ini bisa bertahan dalam waktu yang lama, sehingga tidak jarang ditemukan banyak hiu banteng di perairan hutan amazon.

8. Arapaima

Arapaima Amazon

Arapaima juga salah satu jenis ikan air tawar terbesar di seluruh dunia. Beratnya saja bisa mencapai 200 kilogram dan panjangnya juga lebih dari 5 meter.

Penduduk setempat suka memburu mereka karena kualitas dagingnya, namun waspada dengan hewan ini karena tergolong binatang mematikan di hutan Amazon. Bisa dibilang daging dari ikan ini setara dengan kesulitan dalam proses penangkapan ikan tersebut. Selain gesit, gigitannya juga perlu diwaspadai karena banyak giginya yang tajam.

9. Lipan Raksasa

Lipan Raksasa Amazon

Lipan atau yang sering ditemui dengan sebutan kluwing ini jarang menyerang manusia.

Tetapi ketika mereka sudah merasa terganggu, racunnya akan mengancam keselamatan dan cukup mematikan bagi makhluk hidup.

Kejadian paling sering akibat hewan ini yakni membuat korbannya mengalami sakit cukup parah, seperti mengalami demam dan pembengkakan. Mereka juga masih dapat tumbuh hingga 30 centi meter.

10. Belut Listrik

Belut Listrik Amazon

Membayangkan yang gurih-gurih tentang kuliner belut, apakah anda masih berfikir sama jika jenis yang satu ini mematikan? Ya, belut listrik namanya, ada di hutan Amazon yang bisa memakan korbannya. Seperti namanya, belut ini mampu menyalurkan aliran listrik yang sangat kuat sekitar 300-650 volt melalui ekornya, yang biasanya cukup untuk menjatuhkan bahkan lawan terberat sekalipun.

Sebenarnya belut ini cukup lezat untuk dikonsumsi, akan tetapi lihat-lihat dahulu jenis belutnya, misal seperti belut ternak yang memang bertujuan untuk dikonsumsi oleh publik. Dan untuk menambah wawasan, berikut cara membedakan belut jantan dan betina yang bisa Anda ketahui.

Itulah 10 daftar hewan terganas di hutan Amazon yang bisa Anda ketahui untuk mendapatkan jangkauan wawasan lebih luas dan bervarian. Semoga bermanfaat.

, ,
Post Date: Wednesday 07th, August 2019 / 09:44 Oleh :
Kategori : Hewan Liar