Sponsors Link

Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal Mudah Diketahui

Burung Pleci

Banyak sekali jenis burung yang bisa di pelihara, dan sebagian besar kini kicau mania semakin bertambah. Salah satu yang tak kalah populer adalah burung pleci, baik lokal ataupun pleci merapi. Ada beberapa Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal yang harus anda ketahui agar lebih mudah menentukan pilihan favorit anda. Burung pleci yang sudah lihai, tentu akan bersuara lantang dan bahkan bisa membuat bising. Sebagian orang tentu pernah merasakan berisiknya jika burung ini terus berkicau. Penyebab Pleci tidak bisa diam dan cara mengatasinya sudah disampaikan sebelumnya, pasti ada alasan yang membuatnya berbunyi terus.

Sedangkan bagi pecintanya, burung pleci dipelihara dan diberikan perawatan intensif dan khusus untuk membuatnya hidup dan berkembang sehat. Ada beberapa ramuan alami yang bisa diberikan, salah satunya seperti manfaat daun saga untuk pleci sehat dan gacor yang mungkin bisa anda coba. Jika anda memeliharanya dirumah, berikan vitamin penunjang pertumbuhannnya seperti pada informasi yang sebelumnya disampaikan yakni pentingnya nutrisi untuk Pleci bagi proses pertumbuhannya.

Nah, lalu bagaimana dengan kedua jenis pleci yang disebutkan ini? Apa saja Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal akan disampaikan disini. Namun ada beberapa yang harus anda simak kembali seperti cara untuk burung Pleci cepat gacor atau cara melatih burung Pleci supaya cepat buka paruh. Sebelum mengetahui apa saja Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal, berikut yang dapat anda simak.

Secara umum Burung pleci merupakan salah satu jenis burung yang banyak dipelihara dan digemari lantaran suaranya yang indah. Meskipun demikian ukuran dari burung ini relatif kecil, akan tetapi suara indahnya dapat memikat para pecinta burung. Sedangkan berdasarkan jenisnya, termasuk diantaranya yakni pleci lokal dan merapi yang akan disampaikan berikut ini mengenai perbedaannya.

Burung Pleci Merapi

1. Bulunya Cukup Pendek

Salah satu Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal yang paling menonjol terletak pada kondisi bulunya. Untuk pleci merapi ini, salah satu karakteristik fisiknya adalah mempunyai bulu yang lumayan pendek.

2. Memiliki Badan yang Cukup Kecil

Untuk soal badan, kondisi pleci merapi ini memiliki postur yang lumayan kecil. Tidak sangat kekar, dan terlihat sangat imut sekali. Diketahui jika ukuran badannya ternyata tidak lebih besar dari kepalan tangan manusia dewasa. Sedangkan untuk panjang badannya pun secara keseluruhan kurang lebih hanyalah sekitar sebelas sentimeter atau sekitar empat setengah inchi.

Dengan kata lain, pleci merapi hanya mempunyai panjang yang kurang lebih jari telunjuk atau jari tengah orang dewasa saja. Artinya anda pun bisa memegang sekitar tiga burung pleci sekaligus dengan satu tangan saja. Akan tetapi hal ini hanya pengibaratan saja, tidak disarankan lantaran dapat menyakiti burung dan merusak bulunya.

3. Terdapat Lingkaran Putih Pada Mata

Jika anda amati, burung pleci merapi ini memiliki kondisi fisik pada mata yang ada lingkar berwarna putih. Ketebalan daripada lingkaran putih ini relatif besar sehingga anda bisa melihatanya dengan cukup jelas hanya dengan menggunakan mata telanjang saja.

4. Warna Bulu Lebih Kehijauan

Secara umum burung pleci merapi ini mempunyai kondisi bulu yang berwarna dominan kehijauan. Pada kasus burung pleci merapi ini, salah satu warna yang dapat menghiasi badan mereka yakni memang warna hijau. Burung pleci dapat memiliki warna hijau pada bagian dadanya, sayapnya, atau bahkan pada bagian tubuh yang lain. Meskipun warna ini biasanya kurang dominan jika dibandingkan dengan warna yang lainnya.

5. Memiliki Ekor yang Pendek

Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal lainnya dapat anda simak dari ekornya, yang mana untuk jenis merapi ini memiliki kondisi ekor yang pendek. Akan tetapi ekor yang kecil ini justru akan membuat burung pleci terlihat lebih indah dan lucu.

Burung Pleci Lokal

1. Tubuhnya Sedikit Lebih Montok

Jika dibandingkan dengan pleci merapi, memang secara umum tidak terlalu berbeda jauh dilihat dari segi tubuhnya. Akan tetapi ini menjadi salah satu perbedaan yang tetap disebutkan, lantaran kondisi tubuh pleci lokal sedikit lebih montok daripada pleci merapi.

2. Warna Tubuh Tidak Selalu hijau

Secara umum memang burung pleci membawa warna-warna yang berbeda. Telah disebutkan jika pleci merapi membawa warna yang lebih kehijauan, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk pleci lokal juga mempunyai warna hijau. Akan tetapi warna hijau yang ada pada pleci lokal tidak seperti pleci merapi yang hampir semua jenis.

3. Ekor yang Pendek

Untuk kondisi ekor, baik pleci merapi atau pleci lokal sama-sama mempunyai kondisi ekor yang lumayan pendek. Jadi tidak ada bedanya dalam hal ini.

4. Belum Tentu Memiliki Lingkar Putih

Pleci lokal belum tentu mempunyai lingkaran putih pada matanya seperti pleci merapi. Akan tetapi tidak berarti seratus persen bahwa pleci lokal sama sekali tidak ada yang tidak memiliki lingkar putih, persentase hanya beberapa persen saja.

5. Ukuran Bulu

Bulunya pendek, tetapi tidak sependek pleci merapi. Ini adalah ciri khas pleci lokal yang tak kalah populer dan digandrungi pecintanya.

Demikianlah Perbedaan Pleci Merapi dan Pleci Lokal yang mudah untuk diketahui sehingga tidak terjadi salah pilih. Untuk lebih lengkap bisa ketahui ciri-ciri pleci merapi sebagai berikut. Semoga bermanfaat.

, , , , , ,
Post Date: Tuesday 29th, October 2019 / 14:12 Oleh :
Kategori : Burung