Sponsors Link

8 Cara Mengatur Pola Makan Lovebird Agar Rajin Bunyi

Sponsors Link

Mempunyai peliharaan memang tidak semua orang, namun sebagian besar orang tentu memiliki. Entah berupa hewan besar seperti sapi, kerbau atau kambing sampai dengan ternak ayam atau hewan kecil seperti burung.

ads

Bicara tentang burung sendiri, unggas yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Setiap hari pun anda menjumpainya, baik di alam lepas maupun pada peliharaan orang di rumah. Berdasarkan jenisnya, burung mempunyai banyak ragam seperti yang paling populer dan umum yakni burung cinta. Bila anda tidak atau kurang paham, sebut saja lovebird namanya.

Selain cantik, burung cinta banyak di pelihara lantaran bisa gacor. Pastinya dengan begini bisa menjadi investasi bagi anda para peternak semua, karena bisa membudidayakan dan menjualnya ketika besar dan saat sudah bersuara. Atur pola makan lovebird anda agar bisa gacor dengan lantang, ini salah satu komponen dalam memelihara burung. Cara mengatur pola makan Lovebird agar rajin bunyi akan menjadi topik kali ini, yang mana akan membantu anda memudahkan perjalanan bisnis burung.

Dengan mempunyai lovebird yang rajin dan pandai berkicau, pastinya mampu memikat banyak orang untuk tertarik melihat dan kemudian ingin memilikinya. Disinilah keuntungan anda dimana bisa menjual dengan harga relatif mahal sesuai pasaran. Akan tetapi, lebih tepatnya bukan hanya waktu yang menjadi patokan pemberian makan sang burung, namun juga karena jenis pakan yang di berikan. Berikut cara mengatur pola makannya agar rajin berbunyi. (Baca Juga: Penyebab Lovebird Buang Pakan)

Cara Mengatur Pola Makan Lovebird Agar Rajin Bunyi

1. Milet

Salah satu cara untuk mengatur pola makan pada burung lovebird agar rajin bunyi adalah dengan memberikan milet. Pakan ini bisa anda beli di kios-kios pakan burung terdekat dengan harga terjangkau. Pakan ini diberikan setiap hari sebagai makanan pokoknya, namun hanya saja waktunya diberikan kala pagi hari saja.

2. Biji Kenari

Canary seed atau biji kenari juga dapat diberikan untuk burung lovebird, caranya yakni dengan dicampur milet. Akan tetapi sejumlah lovebird umumnya akan rewel serta tidak suka memakan canary seed tanpa anda membiasakan terlebih dahulu. Oleh karena itu anda harus memberikannya bersamaan dengan milet ketika siang hari atau makan kedua burung. Banyakin isi miletnya untuk pertama kali, perlahan baru anda memperbanyak biji kenarinya sampai lovebird benar-benar terbiasa makan biji kenarinya. (Baca Juga: Tanda Lovebird Sudah Jodoh)

3. Biji Oat

Selanjutnya cara mengatur pola makan supaya burung Lovebird aktif untuk berbunyi adalah dengan memberikan biji oat. Pakan ini bisa juga di kenal dengan haver yang berguna pula bagi manusia. Biji oat bisa anda berikan berselingan dengan pakan lain, misalnya bergantian dengan biji kenari. Akan tetapi biasakan terlebih dahulu burung anda untuk mampu memakan biji kenari.

4. Jemawut

Jewawut sangat baik untuk pakan burung lovebird yang anda ternakan, sebab jemawut mengandung protein serta mengandung banyak zat kapur yang berguna sekali untuk pembentukan telur. Selain itu jika anda memberikannya dengan cara yang teratur mampu membantu si burung mengeluarkan kicauannya. Berikan jemawut di sore hari, atau pakan ketiga burung. (Baca Juga: Cara Mengetahui Umur Lovebird)

Sponsors Link

5. Kangkung

Selanjutnya bukan lagi membicarakan pakan pokok si burung cinta, akan tetapi lebih pada pakan tambahan yang harus anda perhatikan juga. Dengan melakukan perawatan dari pola makan teratur terhadap lovebird, hal itu termasuk teratur dalam pemberian pakan tambahan. Ada banyak jenis yang bisa anda berikan, salah satunya adalah kangkung. Sayuran ini sangat baik diberikan untuk pertumbuhan cangkang si lovebird. Disisi lain, kangkung mempunyai banyak manfaat untuk melancarkan celoteh si burung cinta tersebut.

6. Jagung Manis

Sebagaimana manusia apabila cocok dengan jenis makanan, tentu saja bahagia. Hal itu juga berlaku pada lovebird yang akan riang jika anda menambahkan jangung manis sebagai extra foodnya. Bukan berarti burung cinta secara umum sangat menyukai jagung, akan tetapi lebih kepada rasa segarnya dan manis yang mampu memikat si burung dan mendorongnya untuk aktif gacor. Namun waktu yang terbaik memberikan jagung manis bukan setiap hari, tetapi cukup dua kali dalam satu minggu saja sudah cukup. Hal ini karena anda harus menyelingi dengan jenis pakan yang lainnya. (Baca Juga: Tanda Lovebird Sedang Mengeram)

7. Kuaci

Kuaci, tahukah anda dengan makanan ini? Pastinya, karena makanan ini sangat familiar sekali. Bahkan anda bisa menemukan di supermarket dengan berbagai merek pabrik. Selain cocok sebagai camilan manusia, kuaci atau istilah lainnya biji bunga matahari bisa menjadi makanan tambahan si burung. Waktu yang tepat di berikan adalah dua kali dalam seminggu sama seperti anda memberikan jagung manis.

8. Buah-Buahan

Ada banyak jenis buah yang bisa anda berikan pada lovebird seperti apel, pisang, pepaya dan beberapa lainnya. Selain segar, hal ini menutrisi lovebird dan membantunya untuk lebih cepat gacor. Buah diberikan tiga sampai dengan empat kali dalam seminggu. (Baca Juga: Tanda Telur Lovebird Tidak Menetas)

Demikianlah tentang cara mengatur pola makan Lovebird agar rajin bunyi yang telah di sampaikan, semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , , , ,
Post Date: Saturday 15th, June 2019 / 15:12 Oleh :
Kategori : Burung