Sponsors Link

16 Cara Merawat Kucing Anggora Umur 3 Bulan

Sponsors Link

Kucing anggora merupakan kucing yang lucu karena memiliki bulu yang panjang ditambah prilakunya yang unik dan lincah Untuk Kamu yang memiliki kucing anggora berumur 3 bulan maka Kamu perlu memperhatikan beberapa hal dalam perawatan karena pada masa ini adalah masa tumbuh dan berkembangnya yang cukup krusial sehingga dibawah ini akan diulas 16 cara merawat kucing anggora umur 3 bulan yang bisa Kamu terapkan secara praktis di rumah Kamu, cekidot !

ads
  1. Merawat sang ibu

Untuk Kucing Anggora umur 3 bulan, termasuk umur yang cukup rentan sehingga masih bergantung pada bantuan dari induknya. Contohnya yaitu asupan susu.  Susu merupakan hal yang penting bagi si anak anggora karena mengandung zat yang cukup lengkap dibanding lainnya. Sehingga untuk menjaga khasiat dari susu tsb, maka Kamu perlu menjaga kesehatan induknya pula agar susunya baik. Pastikanan makanan di induk memiliki nutrisi yang cukup baik .

  1. Memberikan makanan dan minuman yang bergizi

Untuk memenuhi asupan gizi si kucing anggora umur 3 bulan, Kamu pun perlu memastikan kesehatannya Kamu bisa memberikan makanan dan minuman yang bergizi dann nutrisi yang baik bagi si kucing Hal ini penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang kucingmu. (Baca juga: Tanda-tanda Kucing Hamil)

  1. Air minum dan tempat minum yang tepat

Air minum dan menjaga keseimbangan tubuh. Air adalah penyusun tubuh paling banyak sehingga bila terjadi kekurangan sekalipun hewan pasti berpengaruh juga. kucing anggora umur 3 bulan dapat diberikan wadah air minum yang tidak terlalu besar maupun kecil karena berpengaruh terhadap tumpah tidaknya air  dan sanggup menjangkaunya si kucing. Kamu perlu melakukan observasi. Disamping itu ketinggian wadah juga berpengaruh karena akan berpengaruh terhadap kemudah kucing menjangkaunya dan terkait kenyamananya.

baca juga:

  1. Makanan bergizi

Untuk makanan bergizi berguna dalam penyusun tubuh si kucing anggora umur 3 bulan. Untuk mendapatkannya Kamu bisa membelinya di pet shop terdekat dan memperoleh makanan kucing bernutrisi tinggi. Untuk anggora yang masih kecil, yang paling dibuutuhkan adalah yang bergizi baik dan berkalori tinggi. Disamping itu adalah protein, asam amino, vitamin, dan mineral

  1. Memberikan mainan yang menyenangkan

Mainan bagi kucing anggora umur 3 bulan dapat menyenangkan hatinya ditambah meningkatkan keaktifan si kucing. Kebosanan akan menjauh dan otot serta indra kucing akan terlatih secara tajam sehingga mainan ini cukup krusial. Mainan bisa Kamu buat sendiri maupun mendapatkanny di pet shop terdekat seperti bola-bola, kardus berayun, tongkat berbulu, dan senter dengan sinar yang menarik.(Baca juga: Cara Mengatasi Jamur pada Kucing)

  1. Memberikan obat dan vaksin

Untuk mencegah maupun menghindarkan kucing anggora umur 3 bulan dari penyakit, bisa Kamu lakukan pencegahan dengan memberikan vaksin maupun obat.  Vaksin yang bisa diberikan bisa bermacam-macam seperti obat anti cacing maupun nti kutu. Dalam pemberian vaksin maupun obat ini, Kamu bisa melakukan kosnultasi terlebih dahulu pada dokter hewan.

Sponsors Link

  1. Memandikan dengan mandi kering

Usia kucing anggora yang masih berumur 3 bulan masih memiliki kondisi tubuh yang belum terlalu stabil. Untuk itu, ketika Kamu memandikan dengan air dan mengeringkannya kucing anggora bisa mengalami kedinginan dan akan sakit. Sehingga Kamu bisa melakukan memandikan kucing dengan cara mandi kering. Mandi kering dilakukan dengan cara memersihkan tubuh kucing dengan lap kering sehingga tidak terlalu banyak merasakan air.  Untuk air yang digunakan pun jangan terlalu dingin karena berpengaruh terhadap suhu tubuh si kucing anggora umur 3 bulan.

Baca juga:

  1. Menyediakan area buang air besar

Kotoran pada hewan peliharaan termasuk bagian yang rentan sebagai sarang sumber penyakit. Kotoran ini pun bisa tersebar karena berceceran, terinjak maupun tersusapkan oleh bagian tubuh si kucing. Sehingga hal ini menjadi sarang tumbuhnya penyakit.

Untuk mencegahnya, Kamu bisa menyediakan wadah untuk menjadi tempat kucing dalam mengeluarkana kotoran, Kamu pun harus melatihnya dan membiasakan si kucing karena hal ini pun tidak secara spontan. Untuk wadah Kamu bisa membuat sendiri maupun wadah dari pet shop berupa litter tray. Wadah bisa ditambahkan pasir karena berguna dalam membuat kucing tertarik. Jangan gunakan pasir bangunan maupun pasir umur karena akan membuat kucing tidak tertarik. Kamu dapat menambahkan kertas koran untuk lapisan bawah pasir sebelum Kamu menaruhnya dalam litter tray atau wadah kotoran.

Baca juga:

ads
  1. Menjaga kebersihan kandang

Kebesihan adalah yang paling utama. Untuk kandang yang merupakan wilayah paling sering dikunjungi si kucing, jangan sampai wilayah tsb merupakan mengandung sumber penyakit untuk si kucing anggora apalagi yang masih berumur 3 bulan sehingga Kamu perlu rajin dalam membersihkannya. Kamu bisa memastikan kucing Kamu tidak lembab, bersuhu hangat, bershi dan cukup luas untuk pergerakannya agar merasa cukup nyaman untuk kucing anggora umur 3 bulan.

  1. Memberikan kasih sayang

Kasing sayang bagi kucing adalah yang paling sakral apalagi bagi kucing anggora yang masih berumur 3 bulan. Kucing anggora yang memiliki asupan kasih sayang akan terlihat mudah untuk rileks dan santai, serta senang bila berada di dekatmu. Namun bila kasih sayang yang ada masih kurang maka si kucing akan terlihat gelisah dan kurang nyaman. Cobalah beri kasih sayang dengan cara membelai si kucing dibagian kepala maupun punggung, kemudian peluk maupun manjakan dia dengan cara lain. (Baca juga: Cara Menghilangkan Kutu Kucing)

  1. Menjaga kebersihan wajah

Mata kucing cenderung mengeluar air mata maupun lendiri yang cukup membekas, sehingga Kamu perlu membersihkan si kucing anggora dengan rutin. Struktur wajah kucing pun berpengaruh, karena bila datar maupun menjorok keluar maka termasuk mempunyai genangan air mata maupun lendir yang cukup banyak.

Baca juga:

  1. Mencegah terbentuknya hairball

Hairball adalah bulu yang berbentuk bola akibat sering tergulung dan menyumbat saluran cerna si kucing anggora yang berumur 3 bulan. Kucing ini memiliki bulu-bulu panjang dan cukup rentan mengalami penggulungan. Cara perawatannya yaitu dengan memberikan asupan makanan yang sehat seperti sekitar setengah sendok teh minyak kelapa pada kucing persiamu untuk diminum sekitar 2-3 kali per minggu ditambah Kamu bisa menyisi bulu-bulu untuk memastikan tidak ada yang tergulung.

  1. Asupan susu

kucing anggora yang berusia 3 tahun masih bergantung susu pada ibunya. Sehingga Kamu perlu menstimulasi dalam pemberian susu dari si induk kucing tersebut. selain dari ibu, Kamu bisa memberikan susu pda kucing dengan susu yang dapat diperoleh dari petshop. Hal yang perlu diperhatikan, jangan sampai Kamu mebeikan susu sapi karena bisa mengakibatkan si kucing mencret.

Baca juga:

  1. Memberikan tempat tinggal yang baik

Tempat tinggal juga perlu diperhatikan untuk si kucing. Selain bersih yang disebutkan sebelumnya, tempat tinggal persia bisa diisi dengan perlengkapan yang memberikan kenyamanan pada si kucing agar tidak hanya memperhatikan bentuk kandangnya. Isi kandang bisa Kamu isi dengan lampu atau perlengkapan seperti kain (bisa selimut) supaya menjaga kehangatan mereka.

  1. Perhatikan lingkungan si kucing

Kucing bisa jadi akan merasa terganggu bila habitatnya mengandung banyak suara yang berisik dan memberikan hal yang tidak nyaman. Sehingga Kamu perlu memperhatikan, apakah si kucing tidak emrasa nyaman dan bila benar maka jauhkanlah tempat tinggal kucing dari suara berisik, lalu lalang manusia, maupun suara kendaraan bila rumah dekat jalanan. Suara akan memperngaruhi mood si kucing tsb.

  1. ajak jalan-jalan keluar

Sesekali Kamu bisa mengajak si kucing anggora yang masih berumur 3 bulan untuk jalan-jalan agar otot geraknya terlatih dan bergerak aktif. Jalan-jalan keluar juga meningkatkan hubungan dengan pemilik dan memberikan kucing suasana segar agar tidak terlalu jenuh didalam kandang.

Baca juga:

Demikianlah, 16 cara merawat kucing anggora umur 3 bulan yang bisa Kamu lakukan di rumah dengan mudah sehingga agar kucing anggora kesayangan Kamu yang masih berumur 3 bulan dimana tahap tumbuh berkembangnya sangat krusial disini akan tumbuh dengan lancar. Semoga dengan cara diatas, kucing anggora Kamu yang masih berumur 3 bulan akan bertambah sehat dan tumbuh sempurna, selamat !

Sponsors Link
, , , ,
Post Date: Saturday 15th, July 2017 / 07:20 Oleh :
Kategori : Hewan Peliharaan, Kucing